Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Miris, Siswa SDN 4 Kopang Belajar Berdesakan

Miris, Siswa SDN 4 Kopang Belajar Berdesakan

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kopang, di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpaksa harus berdesak – desakan pada saat mengikuti kegiatan belajar mengajar didalam kelas.
Suasana menyedihkan yang dialami siswa SDN 4 Kopang pada saat mengikuti kegiatan belajar mengajar itu terjadi karena terbatasnya Ruang Kelas yang ada di SDN 4 Kopang.” Jumlah siswa 343, Ruang Kelas ada 10 lokal. Karena ruang kelas kurang, kami jadikan 10 ruang kelas itu menjadi 12 Rombongan Belajar (Rombel), dan 2 Rombel itu kami gabung, akibatnya anak – anak (siswa) kelas II belajar berdesak – desakan, bahkan satu bangku panjang diduduki 4 – 5 anak,”keluh Kepala SDN 4 Kopang, Kamarudi, S.Pd, SD, Kamis (17/1/2019).
Dilihat dari jumlah siswa, kata Kamarudin, minimal SDN 4 Kopang memiliki 12 lokal Ruang Kelas, sehingga tidak terjadi penggabungan Rombol.” Kondisi sekarang per kelas diisi 25 – 28 siswa, dan untuk kelas II diisi 66 siswa. Semestinya maksimal per kelas itu diisi 20 – 22 siswa. Untuk itu kami sangat membutuhkan penambahan ruang kelas baru, sehingga anak – anak tidak belajar berdesak – desakan,” harapya
Selain kekurangan ruang kelas, lanut Kamarudin, 3 ruang kelas dari 10 ruang kelas yang ada di SDN 4 Kopang kondisinya sangat memrihatinkan.” Yang layak 7 ruang kelas, sisanya 3 ruang kelas kondisinya tidak layak, karena 3 ruang kelas itu bangunan tua yang dibangun pada zaman Inpres pertama Tahun 1974,”tuturnya.
Kamarudin berharap, di tahun 2019 ini ada penambahan ruang kelas, sehingga siswa SDN 4 Kopang bisa lebih nyaman dan tidak belajar berdesak – desakan.” Mudah di tahun 2019 ini ada penambahan Ruang Kelas,” harapnya. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan