Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Meriahkan TNI Internasional Marathon 2018 , TNI Datangkan Alutsista di KEK Mandalika Kuta Lombok

Meriahkan TNI Internasional Marathon 2018 , TNI Datangkan Alutsista di KEK Mandalika Kuta Lombok

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Persiapan TNI Internasional Marathon 2018 dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke – 73 Tahun 2018, yang akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Hari Minggu, (4/11/2018) telah berjalan dengan sempurna.

Terbukti, sejumlah Alutsista TNI  sudah mulai  didatangkan dari Denpasar, Bali menuju lokasi acara di KEK  Mandalika Kuta,  Diantaranya,  Panser Anoa  2 unit, PJD 2 Unit, OZ 1 unit dan Jihandak 1 unit.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P mengungkapkan, Alutsista TNI itu sengaja didatangkan untuk mendukung dan menyemarakkan event yang berskala internasional tersebut.” Alustista itu kita datangkan untuk memeriahkan pembukaan TNI Internasional Marathon 2018, dan kehadiran Alustista itu sebagai hiburan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pembukaan acara, akan ada Terjun Payung  Freefall dengan menerjun  73 orang penerjun dari TNI-AD, TNI-AL, TNI AU dan Polri dalam tiga tahap penerjunan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dengan pesawat Herkules yang diterjunkan dari ketinggian  6000 kaki.

Selain itu akan ada Atraksi yang tidak kalah menariknya yaitu,  6 unit pesawat Jupiter Aerobatik melaksanakan manuver selama 20 menit di atas Pantai Mandalika Kuta dengan berbagai atraksi yang nantinya akan menghibur seluruh masyarakat, Peserta TNI Internasional Marathon 2018 dan para tamu undangan dari dalam maupun luar negeri.

Tidak itu  saja, kegiatan kemanusiaan juga telah dilaksanakan antara lain penyuluhan narkoba, pernikahan dini dan  bhakti sosial kesehatan dengan mengerahkan 386 orang tenaga medis, dokter dan paramedis dengan membuka beberapa poliklinik antara lain Pol Umum, Gigi, Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam, Jantung, Anak,  Mata, Saraf, THT dan Bedah Minor.

Kegiatan geladi penerjunan dan manuver pesawat Jupiter Aerobatik disaksikan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kadisjasad Brigjen TNI Mochammad Hasan, Kapusjas Permildas TNI Brigjen TNI Sapriadi dan Kaskoops AU II Marsma TNI Age  Wiraksono serta para pejabat terkait lainnya. [slNews.com – lu]

No Responses

Tinggalkan Balasan