Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Melalui Kopi, Suhaili Promosikan Potensi Alam dan Produk Lokal Masyarakat Lombok Tengah

Melalui Kopi, Suhaili Promosikan Potensi Alam dan Produk Lokal Masyarakat Lombok Tengah
Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH didampingi Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah bersama jajaran Forkompinda dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah menandatangani Hortipark Karang Sidemen sebagai Bumi Perkemahan Terpadu Tastura apa acara pembukaan Festival Kopi Gubuk di Hortipark Karang Sidemen, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (28/9/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Moh. Suhaili FT, SH membuka secara resmi Festival Kopi Gubuk yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Lombok Tengah Bersatu bersama Pemkab Lombok Tengah di Kawasan Hortipark di Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukling Utara, Lombok Tengah, Sabtu (28/9/2019)
Selain membuka Festival Kopi Gubuk 2019, H. Moh Suhaili FT juga meresmikan kawasan Hortipark Karang Sidemen menjadi Bumi Perkemahan Terpadu Tastura (Tatas Tuhu Trasna).
Kegiatan Festival Kopi Gubuk 2019 yang juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah ke – 74 Tahun 2019 yang salah satu tujuannya untuk mengembangkan dan mempromosikan Potensi alam yang ada bagian Utara Lombok Tengah, mempromosikan produk Kopi Masyarakat Lombok Tengah kepada masyarakat Nasional maupun Internasional.” Ini merupakan Agenda strategis yang saya yakini dapat menjadi pemicu bagkitnya produk lokal Kabupaten Lombok Tengah berupa Kopi Asli Lombok Tengah. Momentum festival Kopi yang dinisiasi oleh anak-anak muda Lombok Tengah ini, harus diapresiasi karena ini kali pertama diselenggarakan di Bumi Tatas Tuhu Trasna. Melalui festival kopi ini pula, kita ingin mengenalkan secara luas bahwa Lombok Tengah memiliki produk kopi andalan yang kualitas dan rasanya mampu bersaing dengan produk – produk Kopi dari daerah lain,”kata H. Moh Suhaili FT.
Pemerintah Daerah, kata Ketua DPD Partai Golkar NTB itu, akan memfasilitasi dan memberikan pembinaan kepada Petani Kopi termasuk kepada kepada masyarakat dan Usaka Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga hasil produksi Kopi khas Lombok Tengah kualitas dan rasanya bisa dipertahankan. Dan Rasa Kopi Khas Lombok Tengah mampu memikat penikmat Kopi dari dalam maupun luar Negeri.” Menjadi tugas Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi dan membina masyarakat petani kopi, sehingga masyarakat kita dapat terus menanam kopi berkualitas dan layak bersaing. Dinas terkait harus melakukan langkah-langkah strategis agar kopi asal Lombok Tengah dapat tampil dan mengambil hati pecinta kopi di Indonesia bahkan dunia. Peluang untuk mejadi kopi yang mendunia itu ada didepan mata, terlebih lagi Lombok Tengah menjadi sorotan dunia, ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta yang juga sebagai lokas Sirkuit MotoGP. Kita ingin nantinya Brand-brand kopi Lombok Tengah menjadi minuman utama di setiap Hotel, Restoran, Cafe-cafe dan warung kopi khususnya yang ada di Lombok Tengah,”ujar H. Moh Suhaili FT
Festival Kopi Gubuk 2019 itu ditandai dengan penumbukan kopi secara tradisional oleh Bupati Lombok Tengah didampingi jajaran Forkompinda, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, Ketua Forum Pemuda Lombok Tengah Bersatu, Ferdian Elmansyah dan kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Selain peresmian Hortipark Karang Sidemen menjadi Bumi Perkemahan Terpadu Tastura , Festival Kopi ubuk 2019 itu juga di isi dengan kegiatan, yakni Talkshow Kopi, Bazar Kopi, Coffe Workshop, Coffe Trip, Camping, Lintas Alam, dan pertunjukan kesenian Gendang Beleq. Festival Kopi Gubuk 2019 itu menyediakan 1000 Cakir Kopi Gratis.
Festival Kopi Gubuk 2019 itu dibanjiri ribuan pengunjung baik dari dalam maupun luar Negeri. [slNEWS – ru]

No Responses

Tinggalkan Balasan