SHOPPING CART

close

Masrun Paparkan Visi Misi Lombok Tengah Mendunia di DPP PKB

SUARALOMBOKNEWS.com | Tahapan Pilkada Serentak 2020 telah dimulai. Kini masing-masing partai tengah menjaring Kepala Daerah untuk diusung maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 September 2020 mendatang.
Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (29/1) PKB menjaring Kepala Daerah dengan mendengarkan visi misi calon Kepala Daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020. Salah satunya Haji Masrun yang akan bertarung dalam Pilkada Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2020.
Haji Masrun mengaku ikut penjaringan kepala daerah oleh PKB, untuk memaparkan visi misi besar dalam memajukan masyarakat Lombok Tengah.”Semoga gagasan besar kami melalui visi misi tersebut, sejalan dengan program PKB,” tegas Haji Masrun di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (29/1/2020).
Awalnya, H. Masrun enggan maju dalam Pilkada Lombok Tengah. Namun karena desakan masyarakat, baik tokoh masyarakat dan kalangan millenial, akhirnya bersedia maju untuk mengusung perubahan Lombok Tengah”Karena desakan dann permintaan masyarakat dan generasi muda, maka saya bersedia maju dalam Pilkada Lombok Tengah 2020,” ujar
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah itu memantapkan diri memasuki dunia politik dengan mengusung slogan, Lombok Tengah Mendunia.
Slogan tersebut karena Mandalika yang berada di Lombok Tengah, sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dan menjadi superprioritas nasional. Penyelenggara MotoGP juga memilih Lombok Tengah menjadi tuan rumah salah satu serinya. Lombok Tengah akan jadi pusat ekonomi baru di NTB, bahkan di Indonesia.”Lombok Tengah mendunia menjadi sebuah keniscayaan. Lombok Tengah mendunia yang membawa kesejehteraan bagi warganya,” kata H. Masrun
Menurut H. Masrun, potensi besar yang belum muncul ke permukaan, yaitu keindahan bentang alam yang tiada bandingannya.”Dengan potensi besar tersebut, maka kewajiban setiap warga Lombok Tengah untuk menjadi warga kelas dunia. Yakni, mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang siap bersaing dengan para pendatang yang turut berburu rejeki di Lombok Tengah,” tambahnya.
H. Masrun merumuskan cita-cita besar tersebut ke dalam visi “Lombok Tengah Mendunia: Sejahtera Rakyatnya, Agamis Daerahnya” dengan parameter utama hadirnya masyarakat adil, makmur, maju, unggul, dan bermartabat.
H. Masrun merupakan tokoh sentral di balik berdirinya Layanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LTSP-P2TKI) yang berhasil menyatukan delapan layanan ketenagakerjaan dalam satu pintu.
Bahkan berkat layanan terpusat ini, Lombok Tengah didapuk sebagai yang terbaik di Indonesia dalam Pelayanan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Penghargaan ini semakin mengokohkan nama Masrun sebagai sosok birokrat yang melayani dengan sepenuh hati. Lombok Tengah merupakan lumbung TKI.
H. Masrun menilai Pemilukada pada hakikatnya merupakan proses politik sekaligus sebagai ajang pesta demokrasi rakyat yang bertujuan melahirkan kepemimpinan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat. Dengan demikian, kepemimpinan politik yang diperoleh benar-benar sesuai dengan harapan dan keinginan rakyat secara utuh.”Inti dari proses tersebut adalah bagaimana mampu mendorong pembangunan daerah yang merupakan proses untuk kemakmuran masyarakat. Demokrasi harus berbanding lurus dengan kemakmuran masyarakat. Bukan sebaliknya. Untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut, Lombok Tengah menyimpan potensi luar biasa untuk dikembangkan bagi sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat,” tegasnya. [slNEWS – erwin]

Tags:

0 thoughts on “Masrun Paparkan Visi Misi Lombok Tengah Mendunia di DPP PKB

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Januari 2020
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

STATISTIK