Mantan Ketua Kembali Pimpin FKD Lombok Tengah

Mantan Ketua Kembali Pimpin FKD Lombok Tengah

Sahim Ketua FKD Lombok Tengah terpilih (Kiri) berjabat tangan dengan Kepala Desa (Kades) Barabali Ki Agus Azhar (Kanan)

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Mantan Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Lombok Tengah, Periode 2007 – 2009, Sahim kembali memimpin FKD Lombok Tengah untuk masa bakti 2016 – 2018 setelah terpilih lagi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III FKD  Lombok Tengah, Sabtu, (17/12/2016).

Acara Musda III FKD Lombok Tengah yang digelar di Gedung PKK Lombok Tengah itu dibuka langsung Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Lombok Tengah Lalu Haris Munandar.

45 dari 127 Kepala Desa (Kades) se – Lombok Tengah, tidak menggunakan hak pilihnya, karena tidak hadir pada Musda III FKD Lombok Tengah Tahun 2016.

Sesuai dengan hasil keputusan bersama, Pimpinan Musda III Lombok Tengah, yang diketuai Kades Sengkol Lalu Tanawuri menetapkan  dua calon Ketua FKD Lombok Tengah yakni Kades Nyerot Sahim, dan Kades Barabali Ki Agus Azhar, sedangkan Ketua FKD Lombok Tengah yang juga merupakan Kades Mekar Sari Azhar, memutuskan tindak mencalonkan diri kembali menjadi Ketua FKD Lombok Tengah.”Bila ada kesalahan selama saya menjadi Ketua, mohon dimaafkan, dan saya tidak mencalonkan diri kembali, karena ingin lebih fokus melayani masyarakat, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Desa,” ujar Azhar.

Sebelum pemungutan suara, kedua Calon Ketua FKD Lombok Tengah, memaparkan visi dan misinya dihadapan Peserta Musda III FKD Lombok Tengah.

Setelah pemaparan visi dan misi, acara dilanjutkan dengan pemungutan suara. Hasilnya Sahim memperoleh 49 suara, sedangkan  Ki Agus Azhar memperoleh 38 suara,  dan 3 suara dinyatakan tidak sah.” Dari 127 Kades, hannya 84 Kades yang memberikan hak suara, sedangkan sisanya 45  Kades tidak memberikan hak suaranya karena tidak hadir.  Dari 84 suara, Sahim memperoleh 49 suara, sedangkan Ki Agus berada di posisi kedua dengan perolehan 38  suara, dan 3 suara dinyatakan tidak sah,” ujar Lalu Tanawuri.

Setelah terpilih kembali menjadi Ketua FKD Lombok Tengah, dalam waktu dekat ini, Sahim, akan segera berkoordinasi dengan Ketua FKD Kecamatan se – Lombok Tengah untuk membahas pembentukan Pengurus FKD Lombok Tengah masa bakti 2016 – 2018.” Meskipun saya memiliki kewenangan untuk menunjuk langsung, tetapi saya tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan teman – teman di Kecamatan, karena yang terpenting itu adalah kebersamaan, dan dalam waktu dekat ini saya akan berkoordinasi dengan teman – teman Ketua FKD Kecamatan untuk membahas pembentukan pengurus,” kata Sahim.

Sahim berjanji, akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, baik itu dari unsur Pemerintah Daerah, Provinsi maupun, Pemerintah Pusat, termasuk akan membangun komunikasi dengan aparat Penegak Hukum yang ada di Bumi Tatas Tuhu Trasna, yakni Kejaksaan Negeri Praya dan Polres Lombok Tengah.” Kita harus membangun komunikasi dengan semua pihak, saya juga akan melakukan komunikasi dan koordinasi secara berkala, dengan cara turun langsung ke Kecamatan, sehingga saya tahu apa yang menjadi permasalahn teman – teman Kades. Dan sebagai bentuk transparansi, langkah pertama semua Kades mulai tahun depan harus menempel APBdesnya di depan Kantor Desa Masing – masing, bila perlu dengan ukuran besar, sehingga masyarakat tahu  berapa jumlah anggaran Desa, dan apa saja yang akan di bangun di Desa,” ungkap Sahim

Menurut Sahim, dirinya terpilih kembali menjadi Ketua FKD Lombok Tengah, berkat dukungan dan dorongan Kades  se – Lombok Tengah.” Mungkin mereka (Kades) rindu, makanya saya dipilih kembali,” ujarnya. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan