Mandalika Fashion Carnival Woderful Bau Nyale 2018 Berlangsung Meriah

Mandalika Fashion Carnival Woderful Bau Nyale 2018 Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Penampilan para peserta Mandalika Fashion Carnival Woderful Bau Nyale 2018 menyedot perhatian penjunjung dari dalam maupun luar negeri yang memadati catwalk sepanjang 1,5 kilometer di jalan Gajah Mada, Praya Lombok Tengah (Loteng) Senin (5/3/2018) sore.

Mandalika Fashion Carnival hadir dalam rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2018, di Loteng, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 diikuti lebih dari 100 peserta dari perwakilan 12 Kecamatan se – Loteng.

Selian itu, Mandalika Fashion Carnival kali ini juga diiikuti oleh peserta dari luar Daerah salah satunya peserta dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Sumatra Barat, dan peserta dari wisatawan manca negara.

Mereka bekarnafal di sepanjang Jalan Gajah Mada, Praya, Loteng  disaksikan ratusan ribu penonton di kanan dan kiri jalan. Yang terbagi masing – masing defile, peserta defile mencerminkan tren busana yang terbuat dari bahannya potensi lokal di Pulau Lombok, salah satuntnya busana yang bahannya terbuat dari Bambu, kain tenun, dan potensi lokal lainnya.

Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 dibuka Plt. Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri yang diawali penampilan Grup Musik Tradisional Lombok Gendag Beleq Polres Loteng.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman yang telah mensukseskan Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018.” Terimakasih pak Kapolres yang telah mengambil adil pertama di Bau Nyale ini. Apa yang kita saksikan saat ini inilah potensi kita yang sangat luar bisa yang harus kita tunjukkan kepada dunia,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB HL. Moh Fauzal.” Terimakasih pak Kapolres telah mensukseskan Mandalika Fashion Carnival ini,” ucapnya.

HL. Moh. Faozal menjelaskan bahwa even Fesrtival Pesona Bau Nyale tahun ini telah masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia.“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan karena Bau Nyale masuk dalam 100 calender of event Kemenpar RI, karena tidak mudah suatu acara atau festival suatu daerah dapat masuk dalam 100 calender of event tersebut, harus melalui seleksi panjang dan berliku,” ujarnya.

Usai pembukaan Mandalika Fashion Carnival 2018, kemudian diikuti peserta Mandalika Fashion Carnival dari Polres Loteng yang di pimpin langsung Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman dengan  mengusung busana Putri Mandalika, dan di depan Panggung Kehormatan, disaksikan para tamu undangan dari dalam dan luar negeri, salah satunya tamu undangan dari Delegasi kebudayaan Tiongkok, Peserta Mandalika Fashion Carnival Polres Loteng menampilkan Legenda singkat perjalanan Putri Mandalika,  kemudian disusul peserta lainnya dari perwakilan 12 kecamatan se – Loteng.

Dalam kesempatan tersebut, peserta dari Kabupaten Kutai Kartanegara, setelah menampilkan dan memperkenalkan busana khas Kutai Kartanegara, mengalungkan selendang kehormatan kepada Plt. Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri dan kepada Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi.

Pembukaan Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 itu dihadiri jajaran Forkompinda Loteng, Sekda Loteng HM. Nursiah, para kepala SKPD Pemkab. Loteng dan Pemrov. NTB serta ratusan tamu undangan dari dalam dan luar negeri. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan