Malam Tahun Baru 2019 di Lombok Tengah Akan Diisi Zikir dan Doa Bersama

Malam Tahun Baru 2019 di Lombok Tengah Akan Diisi Zikir dan Doa Bersama

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Perayaan malam pergantian Tahun 2019 di Lombok Tengah akan dikemas berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.
Dimana pada tahun sebelumnya, perayaan malam pergantian tahun diisi dengan acara hiburan musik, pesta kembang api dan tiupan trompet.
Namun, pada malam pergantian Tahun 2019, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH memilih dirayakan dengan cara – cara yang memiliki manfaat baik itu kepada diri sendiri maupun masyarakat banyak.”Malam tahun baru 2019, diisi dengan Tafakur, merenung, evaluasi diri masing – masing di tempat Ibadah. Evaluasi perjalanan kita selama setahun. Di Kota Praya, kita berzikir dan doa bersama di Masjid Agung. Dan kita merayakan Malam pergantian tahun 2019 dengan cara kita sendiri, sesuai dengan cara kita yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” ucap HM. Suhaili FT, SH usai melaksanakan senam Jumat pagi di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura, Praya Lombok Tengah, Jumat, (14/12/2018).
Pada malam pergantian Tahun 2019 kata, HM. Suhaili tidak ada lagi kegiatan hiburan, pesta kembang api dan trompet.”Tidak ada hura – hura, boleh setelah itu (zikir dan doa) mengajak keluarga makan bakso,” tegasnya.
,”Mulai dari sholat magrib berjamaah, merenung, tafakur, kemudian berdoa memohon kepada Allah. Memohon ampun kepada Allah dengan segala kekurangan dan kelemahan kita. Mohon panjang umut, taufik dan hidayah,” sambung HM. Suhaili FT.
Untuk itu, HM. Suhaili memerintahkan kepada Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah untuk segera menerbitkan surat Imbauan terkait dengan perayaan malam pergantian tahun baru 2019 di Lombok Tengah.”Untuk itu pak Sekda segera mengirim surat imbauan untuk diumumkan dimasing masing masjid. Tidak ada lagi hura – hura yang tidak bermanfaat,” perintahnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan