Mahasiswa Poltekpar Lombok Jadi Korban Curat di Pantai Kuta

Mahasiswa Poltekpar Lombok Jadi Korban Curat di Pantai Kuta

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Menjelang Tahun Baru 2019, tingkat tindak pidana kriminal, seperti Kasus pencurian dengan pemberatan atau Curat di kawasan pariwisata Pantai Kuta, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat.
Selain beraksi di tempat sepi dan dijalan raya, para Pelaku Curat juga menyasar tempat – tempat penginapan, seperti Hotel,Villa dan Bungalow, yang korbannya tamu atau wisatawan yang mengiap di tempat – tempat penginapan tersebut.
Seperti yang dialami para mahasiswa Poltekpar Lombok yang tengah melaksanakan tugas Praktik lapangan di The Native Villa Risort, Desa Kuta, Kecamatan Pujut,Lombok Tengah, Minggu (30/12/2018).
Barang – barang berharga seperti Handphone, Laptop dan Dompet yang berisikan uang tunai, dan Kartu Identitas milik para mahasiswa Poltekpar Lombok yang tengah menginap dan praktek Lapangan di The Native Villa Risort raib dicuri kawanan Curat sekitar Pukul 05.00 Wita.” Tahunya pas jam 5 pagi, ada yang teriak Maling, lalu saya dan teman sekamar terbangun, dan Hp saya, Leptop dan Dompet milik teman sekamar sudah hilang,” cerita salah seorang Mahasiswa Poltekpar Lombok yang menjadi korban Curat di The Native Villa Risort Kuta, yang tidak mau namanya disebut, Minggu (30/12/2018).
Mengetahui barang – barang berharganya dicuri, mahasiswa Poltekpar Lombok itu langsung melaporkan kejadian Curat itu ke Mapolsek Kuta.” Atas kejadian itu korban datang melapor ke Polsek,” kata Kapolsek Kuta AKP Saogi Angsar, kepada SuaraLombokNews.com via WhatsApp, Minggu (30/12/2018).
AKP Sogi menceritakan, kejadian Curat itu terjadi sekitar Pukul 05.00 Wita, saat itu para korban yang merupakan Mahasiswa Poltekpar Lombok yang tengah melaksanakan tugas Praktek Lapangan tengah tertidur didalam kamar Villa.” Pelapor melihat Cahaya Senter Hp, lalu pelapor Bangun dan mengecek pemilik senter HP tersebut, dan Pelapor mengikuti seorang laki – laki yang memegang Senter HP itu, Namun laki laki tersebut lari dan meloncat tembok belakang Hotel. Pelapor berusaha mengejar laki – laki itu, namun tidak berhasil,” ceritanya.
Saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap Kasus Curat yang menimpa para mahasiswa Poltekpar Lombok yang tengah melaksanakan Praktek lapangan di The Native Villa Risort Kuta.” Untuk Pelaku masih lidik,”ujar AKP Saogi Angsar.
Adapun barang milik para Mahasiswa Poltekpar Lombok yang dicuri di The Native Villa Risort Kuta yakni Laptop, Hp merk Xiomi dan Advan, uang tunai Rp. 2,7 juta, satu buah Dompet yang berisikan KTP, SIM dan STNK. [slNews.com -rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan