M Tauhid Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Kopang – Janapria

M Tauhid Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Kopang – Janapria

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Kopang dan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB),  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kopang – Janapria,  M. Tauhid, adakan reses di dua Kecamatan yang menjadi Dapilnya tersebut.
Dalam setiap kegiatan reses yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh para  kepala-kepala desa dan tokoh masyarakat.
Kepada SuaraLombokNews.com, Jumat (18/1/2019), M. Tauhid mengatakan, kegiatan reses yang dilaksanakannya itu  merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, selain  untuk  menjumpai para konstituennya  di Dapilnya juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah.“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam  menjaring, menampung aspirasi masyarakat,”katanya.
M. Tauhid juga mengatakan, pada reses pertama tahun 2019 ini dilaksanakan di dua Kecamatan, Kopang dan Janapria.“Untuk masa reses pertama ini kita menjumpai konstituen kita dikecamatan Kopang dan Janapria. Aspirasi yang disampaikan masyarakat masih sama dengan tahun kemarin, seperti di Desa Aik Bual, dan Desa Muncan, Kecamatan Kopang petani berharap ada bantuan bibit pertanian melalui kelompok tani yang ada di Desa Masing – masing, jaringan Irigasi Pertanian yang baik, dan dukungan modal bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)” sebut Politisi Partai Gerindra itu.
Sedangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kecamatan Janapria, lanjut M Tauhid, berharap ada penambambahan akses jalan baru, dan peningkatan program penddikan anak usia dini (PAUD).” Aspirasi masyarakata ada PAUD di masing – masing Dusun, dan pembukaan akses jalan baru, sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi,” tuturnya.
M. Tauhid menyebutkan, dalam kunjungan resesnya tersebut masyarakat di dua Kecamatan itu mengaspirasikan pembangunan infrastruktur jalan, saluran irigasi, dan pembukaan jalan baru yang  menuju sentra Pertanian atau jalan usaha tani.“Saya sebagai anggota dewan dari Dapil Kopang – Janapria akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah. seperti pembangunn Pasar Kopang yang saat ini sedang dibangun,”pungkasnya. [slNews.com – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan