Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lombok Tengah Akan Terapkan Absensi Retina Bagi ASN

Lombok Tengah Akan Terapkan Absensi Retina Bagi ASN
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H. Moh. Nazili

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH|  Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menerapkan Absensi Retina Mata untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).
Selama ini, Pemkab Lombok Tengah telah menggunakan Absensi Sidik Jari atau Finger Print. Langkah ini merupakan upaya Pemkab Lombok Tengah  untuk meningkatkan kedisiplinan kerja ASN di Lombok Tengah.”Kerja alat Retina Mata ini lebih akurat dibandingkan finger print. Dengan alat baru itu kami berharap nantinya dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai. Sehingga ASN dapat bekerja lebih jujur dan tepat waktu,”kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H. Moh. Nazili, Selasa (6/8/2019).
Untuk tahap awal, absensi sensor Retina Mata akan diujicobakan di BKPP Lombok Tengah, dan pada Tahun 2020 ditargetkan semua SKPD termasuk Puskesmas telah menggunakan Absensi Sensor Retina Mata.”Tahap awal akan kita uji coba di DKPP, dan di tahun 2020 diharapkan semua SKPD telah menggunakan Absensi Retina Mata. Harga alat sensot Retina Mata itu kurang lebih Rp. 7 juta, yang nantinya akan dianggarkan dan diadakan dimasing – masing SKPD secara bertahap,”ungkap Nazili
Menurut Nazili, mesin Absensi Finger Print masih ada kelemahan, karena terkadang jari satu pegawai bisa digunakan untuk mengabsen pegawai lainnya.
Dengan adanya mesin absensi elektronik dengan sensor retina mata, Nazili  berharap, kasus serupa tidak terjadi sehingga semua pegawai bisa lebih disiplin dan tepat waktu dalam masuk kerja. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan