Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lokasi Strategis, Suhaili Lirik Bendungan Batujai Jadi Wisata Air Tengah Kota

Lokasi Strategis, Suhaili Lirik Bendungan Batujai Jadi Wisata Air Tengah Kota
Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Lokasi yang berada di tengah Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadikan Bendungan Batujai sebagai salah satu Objek Wisata yang banyak dijadikan Lokasi Liburan atau sekedar jalan – jalan sore oleh Masyarakat.
Baik di Lokasi Bendungan maupun di sepanjang pinggiran Bendungan Batujai yang bisa diakses kendaraan roda dua maupun roda empat.
Termasuk didalam Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Tonjeng Beru ramai di kunjungi Masyarakat, karena lokasinya yang dekat dari Pusat Kota Praya.
Selain bendungan dan taman, tidak sedikit di antara masyarakat melakukan wisata air menaiki perahu mengelilingi bendungan.
Dengan lokasinya yang strategis dan ramainya kunjungi Masyarakat, Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH akan menjadikan bendungan Batujai sebagai kawasan objek wisata air tengah Kota.” Lokasi Bendungan Batujai sangat Strategis, berada di tengah Kota Praya, berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok (BIL), dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta. Untuk itu akan kita kembangkan menjadi Wisata Air tengah Kota untuk mendukung pembangunan di Sektor Pariwisata,” ungkap H. Muh Suhaili FT, usai Senam Jumat di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura, Praya, Lombok Tengah, Jumat (12/4/2019).
Dengan dijadikannya Bendungan Batujai menjadi Wisata Air tengah Kota, lanjut Bupati Lombok Tengah dua periode itu, di bendungan Batujai juga bisa dikembangkan menjadi wisata Kano dan Ski.
DPD Partai Golkar Provinsi NTB itu berharap kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) bisa memberikan hak pengelolaan Bendungan Batujai kepada Pemkab Lombok Tengah.”Pengelolaannya juga bisa secara bersama – sama,”ujar H. Muh Suhaili FT.
Untuk mempercantik bendungan Batujai, BWS sendiri telah melakukan penataan kawasan bendungan, terutama bagian bibir bendungan termasuk melakukan pengerukan sedimentasi yang memenuhi permukaan bendungan dan mengakibatkan bendungan mengalami pendangkalan. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan