Lirik “SekotongMendunia” Dewan Kota Padang Kujungi Lobar

Lirik “SekotongMendunia” Dewan Kota Padang Kujungi Lobar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | “Sekotongmendunia” yang digalakkan oleh masyarakat pegiat Pariwisata Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) gaungnnya kini tersebar hingga keluar Provinsi NTB.

Terbukti, belum lama ini jajaran Anggota  DPR Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lobar.

Tujuan kedatangan Anggota Dewan Kota Padang itu, untuk membahas dan belajar  Gerakan  “Sekotongmendunia”.

Kedatangan Anggota Dewan Kota Padang diterima langsung Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi di ruang kerjanya.

Dian Anggraeni Oktavia selaku Ketua rombongan Kunker Anggota Dewan Kota Padang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Lobar, yakni untuk melihat perkembangan dan pengemasan pembangunan Sektor  Pariwisata di Lobar. Salah satu gerakan “Sekotongmendunia” yang gaungnya merambah hingga ke Provinsi Sumatra Barat. “Salah satunya kami melihat bagaimana pola gerakan yang dibuat oleh Pemda dan masyarakat, sepeti Sekotongmendunia,” katanya

Hasil awal yang diperoleh, kata Dian, pengembangan dan pengemasan Pariwisata di Lobar berawal dari masyarakat. Dan masyarakat di beri keleluasan dalam pengembangan Pariwisata, setelah itu barulah Pemda hadir untuk menyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.” Informasinya akan di adakan Festival “Sekotongmendunia”, jangan lupa kami juga di undang,” pesanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi menyambut baik Kunker Anggota DPR Kota Padang. Selain sebagai ajang diskusi dan bertukar Informasi terkait dengan Pembangunan di sektor Pariwisata, Kunker Anggota Dewan Kota Padang itu juga sangat Positif untuk daerah.

Ispan mengungkapkan, sejumlah kelompok masyarakat penggiat Pariwisata mengusulkan ke Pemerintah untuk digelar Festival “Sekotongmendunia”. “Ada masuk dan usulan dari masyarakat agar digelar Festival Sekotongmendunia, tapi ini masih usulan. Kami masih kaji,”ujarnya. (slNews – miq).

No Responses

Tinggalkan Balasan