Lapak Pedagang di Depan SMPN 1 Praya Ludes Terbakar

Lapak Pedagang di Depan SMPN 1 Praya Ludes Terbakar
Petugas Damkar BPBD Lombok Tengah dibantu warga tengah memadamkan kobaran api yang membakar Lapak Pedagang depan SMP Negeri 1 Praya Lombok Tengah, Kamis siang (9/5/2019)

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Komplek Lapak Pedagang yang berada di depan SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ludes terbakar.
Insiden kebakaran yang melanda Lapak Pedagang yang menjual Makanan, Minuman dan jajanan itu terjadi pada Kamis (9/5/2019), sekitar pukul 14.30 Wita. Akibatnya seluruh bangunan Lapak yang terbuat dari kayu, bambu dan bahan – bahan yang mudah terbakar yang dibangun oleh Pemkab Lombok Tengah beberapa tahun lalu itu ludes terbakar dan roboh.”Kejadiannya sekitar Pukul 14.30 Wita. dan sekitar 6  lapak pedagang yang terbakar,”ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, H. Muhamad, Kamis (9/5/2019).
H. Muhamad menduga, Lapak Pedagang itu  terbakar akibat korsleting listrik. Dan kobaran api yang melalap Lapak Pedagang itu berhasil dipadamkan petugas Damkar BPBD Lombok Tengah dibantu warga sekitar.”Mungkin penyebabnya korsleting listrik, tidak ada korban jiwa maupun luka – luka. Dan api berhasil dipadamkan petugas Damkar sehingga tidak merembet ke bangunan lapak yang ada di sebelah selatan,”ucapnya.
H. Muhamad mengaku, petugas Damkar kesulitan memadamkan api karena kencangnya tiupan angin dan ditambah dengan bangunanan Lapak yang terbuat dari bahan – bahan mudah terbakar, seperti kayu dan bambu.”Karena berbahan kayu dan bambu, lapak yang terbakar itu juga roboh karena semprotan air kendaraan Damkar,”ujarnya. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan