Lantik 97 Kades Hasil Pilkades Serentak dan Kades Hasil PAW, HM. Suhaili : Kades Jangan Sombong

Lantik 97 Kades Hasil Pilkades Serentak dan Kades Hasil PAW, HM. Suhaili : Kades Jangan Sombong

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH melantik dan mengambil sumpah jabatan 96 kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Lombok Tengah 2018, dan Kepala Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Periode 2018 – 2024, Kamis (27/12/2018).
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 97 Kades hasil Pilkades serentak 2018 dan Kades Beleka hasil PAW itu digelar di Bencingah Adiguna Alun alun Tastura Praya, Lombok Tengah dan dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, jajaran Forkompinda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat serta Lurah se – Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan dan menyematkan tanda jabatan kepada tiga orang perwakilan Kades, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak di 96 Desa di 12 Kecamatan se Lombok Tengah.”Walaupun awalnya ada riak – riak kecil, namun secara umum proses pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman, lancar dan sukses dan inilah yang harus kita syukuri bersama,” ucapnya.
HM. Suhaili berpesan kepada para Kades terpilih untuk tidak huporia atau bersenang – senang. Karena jabatan Kades itu merupakan amanah yang diberikan kepada Allah sebagai pelayan Masyarakat di Desa.”Dengan keberhasilan anda (Kades) jangan Huporia atau Lupa diri, jabatan yang diberikan adalah bagian dari ujian dari Allah. Jangan huporia dan sombongb, karena sikap sombong paling dibenci Allah. Bagi yang tidak berhasil, yakin lah apapun keputusannya itu adalah keputusan Allah yang terbaik. Untuk Kades terpilih juga jangan menjadi rata raja kecil di desa, tanpa bantuan kadus tidak bisa apa – apa jangan menganggap remeh marbot masjid dan RT,” pesannya.
Pelantikan 96 Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak itu berdasarkan SK Bupati Lombok Tengah Nomor 478 Tahun 2018, tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak 2018. Pelantikan 97 Kades diakhiri dengan pebagian santunan kepada ratusan anak yatim dari 12 Kecamatan se Lombok Tengah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah, Wakil Bupati Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah dan Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi FT. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan