Lampu Lampion DPMD Lombok Tengah di Embat Maling

Lampu Lampion DPMD Lombok Tengah  di Embat Maling

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Lampu Lampion yang dipasang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah untuk menghiasi Instansi Pemerintah di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H/2017 M di curi kawanan Maling.

Peristiwa hilangnya Lampu Lampion yang terpasang di sepanjang Pagar DPMD Lombok Tengah itu terjadi pada Sabtu Malam, (17/6/2017) dan baru diketahui oleh Pegawai DPMD Lombok Tengah pada Pagi Minggu, (18/6/2017).” Perkiraan dicuri tengah malam, karena malam Minggu itu, saya sampai Jam 11 malam di Kantor, lembur memasang Lampu Lampion,” ungkap Kepala DPMD Lombok Tengah Jalaludin, Senin, (19/6/2017).

DPMD Lombok Tengah mengaku sangat terpukul dengan hilangnya Lampu Lampion, dan mengutuk keras perbuatan para kawanan Pencuri  tersebut.” Lampion itu  susah payah kami siapkan, harganya juga tidak murah,  hampir Rp. 4 juta,” kesal Jalaludin sembari menggeleng – gelengkan kepala.

Dari 14 buah Lampu Lampion yang telah terpasang, hannya tiga buah Lampu Lampion saja yang tidak diembat kawanan Maling.

Tidak hannya mencuri 11 buah Lampu Lampion, kawanan Maling itu juga mencuri Kabel Lampu Lampion milik DPMD Lombok Tengah.” Hannya tiga Lampu saja yang disisakan. Kabel lampu lampion juga dicuri,” kata Jalaludin.

Jalaludin mengaku, meskipun DMPD Lombok Tengah memiliki petugas jaga malam, namun tidak bisa mengontrol maupun mengawasi seluruh bangunan beserta isinya, terlebih lagi DPMD Lombok Tengah berada di ruas jalan Protokol tepatnya di Jalan Gajah Mada Praya, Lombok Tengah.”  Kalau dikatakan kecolongan tidak juga, karena lokasi Kantor berada di ruas jalan protokol yang ramai di dilintasi Pengendara, “ ucapnya.

Meskipun diterpa musibah, tidak membuat DPMD Lombok Tengah patah semangat. Saat ini DPMD Lombok Tengah, sedang mempersiapkan kembali pemasangan Lampu Lampion untuk memberikan nuasa kemenenangan di malam Idul Fitri.” Sedang kita persiapkan. Sebelum malam Takbiran Lampu Lampion sudah menyala semua,” tutur Jalaludin.

Untuk itu Jalaludin menghimbau kepada Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Lebaran. Dan memohon kepada aparat Keamanan dalam hal ini Kepolisian Polres Lombok Tengah untuk meningkatkan Pengawasan dan Patroli khususnya di dalam Kota.” Asal kita sudah waspada saja, jangan sampai musibah yang kami alami ini dialami Dinas lain. Untuk itu kami mohon kepada aparat keamanan untuk meningkatkan pengawasan khususnya di dalam Kota Praya,” pinta Jalaludin. (slNEWS.com – rul).

 

No Responses

Tinggalkan Balasan