Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lalu Pathul  Pimpin Upacara Harkitnas ke – 111 Tahun 2019

Lalu Pathul  Pimpin Upacara Harkitnas ke – 111 Tahun 2019
Pemkab Lombok Tengah melaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Tahun 2019, yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB, Senin (20/5/2019)

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke -111 Tahun 2019, Senin (20/5/2019).
Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah itu dihadiri jajaran Forkompinda, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, dengan peserta Upacara para ASN, TNI/Polri.
Bertindak sebagai inspektur upacara Harkitnas ke-111 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” adalah Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP.
Dalam amanatnya, H. Lalu Pathul membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.
H. Lalu Pathul mengatakan, peringatan Harkitnas tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.
Saat ini, lanjut H. Lalu Pathul, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.”Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” ucapnya
H. Lalu Pathul mengungkapkan, telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo yang mana dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis merupakan salah satu yang paling ekstrem namhn kita mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini.“Oleh karena itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan indonesia,”pungkasnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan