Lalu Pathul Jawab Pertanyaan DPRD Tentang Ranpaerda RPJMD Lombok Tengah

Lalu Pathul Jawab Pertanyaan DPRD Tentang Ranpaerda RPJMD Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Pathul Bahri, S. IP menjawab tanggapan atau pertanyaan Fraksi – Fraksi di DPRD Lombok Tengah atas Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 hingga 2021 dalam Rapat Paripurna Dewan  di  Gedung DPRD Lombok Tengah, Senin, (17/12/2018)
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menjawab tanggapan dari Fraksi Partai Golkar terkait dengan Sinergi dan upaya pengembangan dan kemajuan pariwisata di Lombok Tengah dalam Ranperda RPJMD teresebut .”Pariwisata merupakan prioritas pembangunan dalam kerangka pembangunan lima tahun. Pembangunan pariwisata merupakan pembangunan multi sektor yang melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah diantaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai leading sektor pariwisata berperan penting dalam pengembangan dan pemasaran destinasi unggulan dan potensi, peyiapan tenaga pariwisata yang handal dan pelestarian nila – nila adat budaya dan penyediaan prasarana kebutuhan dasar di objek wisata,”jawabnya.
Sementara itu, terkait dengan penanganan Kemiskinan yang dilontarkan Fraksi Partai Gerinda, Lalu Pathul memaparkan,  pemerintah daerah berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui pembangunan yang inklusif, peyempurnaa program perlindungan sosial, pengurangan beban hidup, pemenuhan hak dasar, peningkatan akses masyarakat miskin terhadap pelayanan dasar, penguatan pemberdayaan masyarakat miskin, pelatihan berusaha bagi masyarakat miskin, masyarakat rentan dan pemuda putus sekolah.” Dan dengan alokasi pendanaan yang lebih proporsional untuk penanggulangan kemiskinan,”paparnya.
Dalam kesempatan itu juga, H. Lalu Pathul mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga  pembahasan Ranperda  Nomor  2 Tahun 2016 tentang RPJMD Lombok Tengah berjalan dengan baik dan lancar.” Ini semua demi terwujudnya Masyarakat  Lombok Tengah yang Beriman, Sejahtera dan Bermutu  (Bersatu),” pungkasnya.
Sidang Paripurna DPRD itu dipimpin langsung Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, SE, serta dihadiri para Wakil Ketua dan Anggota Dewan Lombok Tengah, Kepala SKPD Lombok Tengah dan Jajaran Forkompinda Lombok Tengah. [slNews.com – erwin**]

 

No Responses

Tinggalkan Balasan