SHOPPING CART

close

Lalu Pathul Jadi Narasumber Gerakan Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri membuka Gerakan Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan, di Aula IPDN Kampus NTB, Senin (14//5/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta yang  berasal dari Bappeda, DPRD, BPS Lombok Tengah, Kementerian Agama, Basnas, PLN, TKBKD, Tenaga Pendamping Desa, PKH, Kades/ Lurah, serta unsur terkait lainya.

Sedangkan bertindak selaku nara sumber, Plt. Bupati Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah  dan Kepala  BPS Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Lalu Pathul Bahri membeberkan sejumlah fakta terkait dengan angka penurunan Angka Kemiskinan yang dinilai masih jalan di tempat dan belum menunjukkan dampak yang signifikan, meskipun Badar Udara Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, telah dioperasikan pada Tahun 2011  lalu.

Penurunan angka kemiskinan yang tidak sesuai dengan harapan itu, kata Lalu Pathul, menjadi opini dan perbincangan sejumlah pihak, dan menilai seolah – olah Pemkab. Lombok Tengah belum mampu menurunkan Angka Kemiskinan.” Melalui kegiatan ini merupakan salah satu jawaban atas opini yang kurang baik,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lalu Pathul menyampaikan keluhannya terkait dengan data BPS yang menyajikan data kecilnya prosentase penurunan Angka Kemiskinan di Lombok Tengah.” untuk itu kegiatan ini harus benar – benar diikuti dengan serius dan dengan baik  oleh seluruh peserta,  sehingga apa yang menadi tujuan yang ingin diraih bisa tercapai, dan tentu dampaknya bisa  mengurangi angka kemiskinan di Lombok Tengah,” harapnya.

Lounching Gerakan Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan bertujuan sebagai salah satu wahana untuk memberitahukan kepada seluruh pihak, bahwa di Lombok Tengah telah diluncurkan kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan.  Dengan tujuan antara lain, mempercepat penurunan angka kemsikinan di Lombok tengah.”Untuk meningkatkan koordinasi dan pengentasan kemiskinan dengan berbagai pihak dan mempertajam program pengentasan kemiskinan agar tepat sasaran,”ujar Ketua Gerakan Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan Drs. Lalu Mujiharta. (slNews – rul)

Tags:

0 thoughts on “Lalu Pathul Jadi Narasumber Gerakan Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Mei 2018
M S S R K J S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

STATISTIK