Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lalu Pathul Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019

Lalu Pathul Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Lombok Tahun 2019 di Hotel D'Max depan Bandara LIA di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Kamis (28/3/2019).

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019, Kamis (28/3/2019).
Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel D’Max depan Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah di hadiri Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, Ahmad Ziadi, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, Staf Ahli, Camat, Tokoh Agama, Masyarakat dari perwakilan 12 Kecamatan se – Lombok Tengah, LSM dan pihak dari Perbankan.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan ucapan terimaksih setinggi-tingginya kepada segenap element dan staf jajaran Pemkab Lombok Tengah atas kiprahnya dalam setiap agenda pembangunan yang merupakan amanah dari masyarakat.“Kegiatan ini tindak lanjut Musrenbang tingkat desa dan kecamatan untuk memantapkan program pembangunan kedepan,”ucapnya.
Musrenbang RKPD, kata H. Lalu Pathul, merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menyatukan visi, Misi dan pendapat dalam rangka mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah.
Selain itu, dengan Musrenbang RKPD ini juga dapat memperoleh masukan yang subtantib dan holestik dalam rangka menyusun RKPD Kabupaten Lombok Tengah yang berdaya guna.“ Saya minta kegiatan ini jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial semata. Akan tetapi kegiatan ini sangat penting dalam ikhtiar mengentaskan angka kemiskinan, dan mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang beriman, sejahtera dan bermutu (Bersatu),” kata H. Lalu Pathul
Dengan telah ditetapkan Kabupaten Lombok Tengah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, lanjut H. Lalu Pathul, Kabupaten Lombok Tengah menjadi skala prioritas oleh Pemerintah Pusat dari berbagai sektor pembangunan. Pembangunan di wilayah Lombok Tengah saat ini terus mengalami peningkatan. Karena itu, pendapatan asli daerah (PAD) Lombok Tengah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.“Apa yang kita lakukan saat ini demi anak cucu kita kedepannya,”tuturnya.
Untuk mendukung kemajuan pengembangan pariwisata di KEK Mandalika Resort, kata H. Lalu Pathul, berbagai fasilitas infrastruktur saat ini terus dibangun. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada semua pihak untuk sama-sama mendukung program yang akan dilaksanakan. Sehingga arah pembangunan Lombok Tengah yang menjadi rencana kerja pemerintah daerah itu bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.“Pengembangan budaya perlu kita pikirkan untuk mendukung kemajuan pariwisata, untuk ditunjukkan kepada wisatawan yang datang berkunjung,”ujar H. Lalu Pathul.
Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2019 itu akan dilaksanakan selama dua hari. diharapkan peserta dapat memberikan sumbangsih pemikiran melalui dialog yang konstruktif dan inovatif saat pembahasan perumusan dalam menyepakati program dan kegiatan kabupaten Lombok Tengah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan