Lalu Pathul Buka Dialog Publik Pengembangan Pariwisata

Lalu Pathul Buka Dialog Publik Pengembangan Pariwisata

SUATALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip membuka kegiatan Dialog Publik dengan tema Sinergitas Antara Pemangku Kepentingan Dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/12/2018).
Kegiatan Dialog Publik yang digelar di salah satu Hotel Berbintang di depan Bandar Udara Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu dihadiri para Camat, Kepala Desa (Kades), Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, para Pemerhati, Penggiat dan Pelaku Pariwisata, dengan menghadirkan sejumlah sumber diantaranya, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, doktor Kadri, M.Si dan Agus, M.Si.
Kegiatan Dialog Publik dengan tema Sinergitas Antara Pemangku Kepentingan Dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah itu digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan, pembangunan di sektor Pariwisata menjadi salah satu andalan Pemkab Lombok Tengah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Untuk itu pembangunan sektor Pariwisata harus dijalankan, dikemas, ditata dan dikelola dengan sebaik – baiknya, sehingga tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat.” Pariwisata  harus kita jaga dengan sebaik baiknya karena nantinya bukan seribu orang yang datang namun ratusan ribu orang yang akan datang berkunjung ke daerah kita,” ungkapnya.
Lalu Pathul memaparan, Lombok Tengah memiliki banyak obyek Pariwisata, mulai dari bagian Utara hingga ujung selatan Lombok Tengah, diantara, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalaika Kuta, yang saat ini tengah dikembangkan oleh PT. ITDC dan sejumlah obyek Pariwisata lainya yang ada di sekitar KEK The Mandalika Kuta. dibangian utara, terdapat kawasan pariwisata alam, Air terjun dan Pendakian Gunung Renjani jalur Lombok Tengah yang ada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.”Lombok Tengah di anugrah pariwisata yang begitu indah dan Investor banyak yang melirik keindahan alam yang di miliki Lombok Tengah. Untuk itu kekayaan ini harus kita kelola dan dijaga dengan baik agar apa yang kita harapkan bisa terwujud,” pintanya.
Lalu Pathul berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan Dialog Publik dengan serius, sehingga persoalan maupun ide ide atau gagagasan untuk kemajuan pembangunan Pariwisata di Lombok Tengah bisa terjawab.”Melalui Dialog Publik ini mari kita bersama sama memecahkan masalah yang ada terkait dengan pembangunan Pariwisata,” ujarnya.
Usai dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah, kegiatan Dialog Publik itu dilanjutkan dengan tannya jawab dan diskusi yang di pandu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lombok Tengah, Masnun. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan