Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lalu Pathul Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Lalu Pathul Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kesehatan
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Program JKN - KIS  dan Pola Hidup sehat di Auditorium IPDN Kampus NTB di Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Rabu (03/7/2019)

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menjaga kerbersihan dan kesehatan.”Kerbersihan itu sebagian dari pada Iman. Dengan menjaga kebersihan, hidup kita sehat dan terhindar dari penyakit,”ungkap H. Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya pada acara Sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Pola Hidup Sehat yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dihadiri langsung oleh Duta BPJS Kesehatan, Ade Rai, di Auditorium IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Rabu (03/7/2019).
Menurut Lalu Pathul, masyarakat harus diberikan sosialisasi khususnya terkait dengan Pola Hidup Sehat, sehingga masyarakat tahu, paham dan menjalani Pola Hidup Sehat dengan baik.”Cara pandang dan pikiran masyarakat terkait dengan Pola Hidup Sehat harus terus dibangun,”ucapnya.
Selain itu kata Lalu Pathul, sosialiasi terkait program JKN-KIS perlu terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap manfaat yang diterima peserta BPJS Kesehatan. “Sosialisasi dan pemahaman JKN-KIS perlu disampaikan kepada peserta program dan masyarakat agar mereka benar-benar memperoleh manfaat dari program nasional ini,”ujarnya.
Ditempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Lombok Timur, Made Sukmayanti mengatakan, sebagai penyelenggara program, lembaga tersebut memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru terkait program JKN-KIS kepada peserta.”Semoga sosialisasi dapat bermanfaat,” tegasnya.
Sukmayanti mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ikut menghadirkan brand ambassador, Ade Rai untuk menyampaikan materi inspirasi tentang pola hidup sehat guna mendorong semangat peserta JKN-KIS memulai pola hidup lebih sehat.
Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan binaragawan Indonesia tersebut mendapat sambutan antusias dari para peserta yang hadir dalam program sosialisasi program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat.
Duta BPJS Kesehatan, Ade Rai menyatakan untuk menerapkan olahraga rutin pada setiap individu dan pola hidup sehat membutuhkan pemahaman secara menyeluruh.”Olahraga rutin memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya organ dalam, di mana selama ini orang hanya memikirkan penampilan luar saja dan ini butuh pemahaman lebih lanju,”katanya
Ade Rai menjelaskan, untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk di dalammnya melaksanakan olahraga rutin tidak cukup hanya dengan memotivasi tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan.
Dalam kesempatan tersebut, Ade Rai ikut memaparkan pentingnya masuk dalam program JKN-KIS, karena program tersebut menerapkan budaya gotong royong yakni membantu yang sakit.
Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan binaragawan Indonesia tersebut dihadiri oleh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, perwakilan masyarakat dari 12 Kecamatan se Lombok Tengah, jajaran BPJS Kesehatan, BUMN dan BUMD serta para Praja IPDN Kampus NTB. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan