Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Komisi II DPR Cecar Disperindag Soal Proyek Revitalisasi Pasar di Lombok Tengah

Komisi II DPR Cecar Disperindag Soal Proyek Revitalisasi Pasar di Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Komisi II DPRD Lombok Tengah menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Lombok Tengah, Kamis, (11/10/2018)

Rapat Kerja Komisi II dengan Mitra Kerja yang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Lombok Tegah, M. Samsul Qomar itu digelar di Ruang Sidang DPRD Lombok Tengah.

Dalam rapat kerja itu Komisi II DPRD Lombok Tengah menyoroti sejumlah persoalan pelaksanaan program pembagunan yang ada di Disperidag Lombok Tengah. Seperti pelaksanaan pembangunan Revitalisasi dua Pasar di Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, yakni Pasar Ganti dan Pasar Beleka yang diduga tidak dikerjakan sesuai dengan perjanjian Kotrak Kerja oleh Kontraktor pemenang tender.” Ini pelajaran bagi Pemkab. Lombok Tengah, untuk berhati – hati dalam melaksanakan dan menunuk Kontraktor pemenang tender,” ucap Anggota Komisi II DPRD Lombok Tengah HL. Arabiah.

Selain proyek Revitalisasi dua Pasar di Kecamatan Praya Timur itu, Komisi II DPRD Lombok Tengah juga mempertanyakan sampai sejauh mana Disperindag Lombok Tengah menangani persoalan para pedagangan yang menjadi korban musibah Kebakaran Pasar Renteng, di Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

Selain persoalan pelaksanaan Proyek Revitalisasi Pasar dan penanangan pedagang korban Musibah Kebakaran Pasar Renteng, Komisi II DPRD Lombok Tengah juga menyoroti persoalan masih kurangnya pembinaan, pelatihan dan pemberian bantuan kepada pelaku industri kecil dan menengah di Lombok Tengah.”Pembinaan kepada Pelaku industri kecil dan menengah, termasuk upaya promosi hasil Industri yang dilakukan Disperindag belum maksimal,” sambung Humaidi angggota Komisi II DPRD Lombok Tengah.

Dihadapan Komisi II DPRD Lombok Tengah, Diperindag Lombok Tengah memaparkan terkait dengan pelaksanaan dua proyek Revitalisasi pasar di Kecamatan Praya Timur.” Tidak ada masalah, hannya ada kesalahpahaman saja, dan telah kami jelaskan secara teknis ke Tim TP4D Kejari Praya,” kata Kabid Perdanganan pada Disperindag Lombok Tengah Lalu Hamdi.

Terkait dengan penanganan pedagang Korban Musibah Kebakaran Pasar Renteng, lanjut Lau Hamdi, Diperindag Lombok Tengah telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Lombok Tengah terkait dengan penataan lokasi relelokasi sementara pedagang dan pembangunan ulang Pasar Renteng.” Pasar Renteng akan dibangun ulang  tiga Lantai, dan akan Terealisasi pada Tahun 2019,” ujarnya. [slNews.com – win]

No Responses

Tinggalkan Balasan