Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

KNPI Bersama KAPAS Gelar Diskusi Pengembangan Pariwisata Lombok Tengah

KNPI Bersama KAPAS  Gelar Diskusi Pengembangan Pariwisata Lombok Tengah
Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah bersama Ketua DPD KNPI Lombok Tengah, Murakip Usman Khotib/Bung Roket dan pengurus KAPAS Tastura Yogyakarta usai menggelar Diskusi dan Pelantikan KAPAS Tastura dengan Tema "Posisi Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata di Lombok Tengah" yang digelar di Aula Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah, NTB, Sabtu (22/6/2019)

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pengurus Keluarga Pasca Sarjana Tatas Tuhu Trasna (KAPAS Tastura) Yogyakarta resmi terbentuk dan dilantik, Sabtu (22/6/2019)
Pelantikan Pengurus KAPAS Tastura Yogyakarta yang digelar di Aula Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah itu dihadiri Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, Ketua DPD KNPI Lombok Tengah, Murakip Usman Khotib atau yang akrab disapa Bung Roket serta sejumlah tokoh dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Pelantikan Pengurus KAPAS Tastura itu dirangkaikan dengan kegiatan Diskusi bertema “Posisi Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata di Lombok Tengah” yang dimotori oleh DPD KNPI Lombok Tengah, KAPAS Tastura bersama Pemkab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kegiatan Diskusi dengan teman “Posisi Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata di Lombok Tengah” yang dilaksanakan DPD KNPI Lombok Tengah bersama KAPAS Tastura itu mendapat apresiasi dari Pemkab Lombok Tengah.”Pemda sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini,” ucap Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah
Menurut Sekda, ada sejumlah program yang akan dilaksanakan oleh KAPAS Tastura yang pengurusnya terdiri dari para Alumni Mahasiswa Yogyakarta asal Lombok Tengah, yakni program Silaturahim, Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait dengan program pembangunan, Diskusi dan kontribusi.”Diawali dengan Silaturahim, melalui Silaturahim terjadi Diskusi yang berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan Pariwisata termasuk permasalahan – permasalahan yang ada di Lombok Tengah. Hasil dari Diskusi itu dilanjutkan kolaborasi dengan Pemda yang nantinya menjadi Kotribusi mereka (KAPAS) kepada Pemda khususnya dibidang pengembangan Pariwisata dan pendidikan di Lombok Tengah,”ucapnya.
Ucapan Apresiasi yang sama juga diutarakan oleh Ketua DPD KNPI Lombok Tengah, Murakip Usman Khotib.
Menurut pria yang akrab disapa Bung Roket itu, Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, sosial, politik, budaya , Wirausaha dan khususnya dibidang pariwisata yang menjadi fokus pembangunan Pemkab Lombok Tengah.”Caranya harus merubah cara berfikir, menambah dan memperkaya Skill, dengan bahasa lain Pemuda berbasis skill. Memperbanyak, Kajian – kajian, Diskusi melalui Forum – forum Ilmiah yang mencerdaskan di Era Milenial ini,”ucapnya
KNPI sebagai Rumah Basis Pemuda Milenial, kata Roket, juga mengapresiasi pembangunan yang telah maupun sedang dilaksakan oleh Pemkab Lombok Tengah, baik itu pembangunan dibidang Inprastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan dibidang Pariwisata.”KNPI juga mengapresiasi prestasi Pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lombok Tengah, baik pembangunan Inprastruktur daerah, Fisik maupun Non Fisik. Pembangunan yang telah dilaksanakan itu, tentu bisa lebih ditingkatkan lagi, jika ada kesalahan dan kekurangan sama – sama kita koreksi dan lengkapi dengan kata lain Kritik dengan solusi dan konsepsi untuk kemajuan Lombok Tengah,”pungkasnya. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan