Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kepala SDN 4 Praya Permainkan Nilai Siswi Berprestasi

Kepala SDN 4 Praya Permainkan Nilai Siswi Berprestasi
Kepala SD Negeri 4 Praya, Riyanto menyerahkan Penghargaan kepada siswa berprestasi pada acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SDN 4 Praya dan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 4 Praya, Rabu (19/6/2019)

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Wali Murid Siswa Kelas 6 SD Negeri 4 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kecewa terhadap kinerja Kepala SDN 4 Praya, Riyanto dan oknum Guru SDN 4 Praya yang merekap nilai siswa berprestasi.
Akibat ketidak profesionalnya Kepala SDN 4 Praya dalam merekap nilai, salah seorang siswi kelas 6 berprestasi justru tidak menerima Piagam Penghargaan sebagai siswi berprestasi, meskpun siswi itu dari kelas 1 – 6 tetap meraih Rangking 1 dikelasnya.”Saya kecewa dengan kinerja Kepsek SDN 4 Praya dan Oknum Guru yang menangani Rekapan nilai anak untuk menentukan juara, khususnya anak yang tamat / kelas 6. Berawal dari salah seorang siswi kelas 6. yang bersangkutan dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 selalu mendapat Rangking 1 dikelasnya, termasuk nilai UNnya tertinggi. Namun pada pengumuman pada acara perpisahan, yang bersangkutan tidak diberikan penghargaan sebagai juara 1,2 dan 3. Ini sangat aneh, karena yang bersangkutan tidak masuk dalam 3 besar untuk dapat penghargaan dari sekolah,”kesal salah seorang Wali Murid SDN 4 Praya, H. Lalu Aknal Afandi, Kamis (20/6/2019).
Dia mengaku sangat heran terhadap sikap Kepala SDN 4 Praya yang tidak memasukkan siswa berprestasi sebagai penerima penghargaan dari sekolah sebagai siswa berprestasi.” Setelah di cek nilainya, ternyata yang bersangkutan seharusnya rangking yang berhak menerima penghargaan dari sekolah. Dan setelah dicoba dikonfirmasi ke Kepala sekolah untuk di cek kembali nilainya, kok bisa yang bersangkutan yang selama ini Rangking dan juara kelas, tiba – tiba diakhir kok ndak bisa masuk kedalam 3 besar penerima penghargaan,”ucapnya
Setelah persoalan tersebut dipermasalahkan, kata Dia, Kepala SDN 4 Praya datang menemui orang tua dan siswi berprestasi tersebut ke rumahnya untuk meminta Maaf dengan membawa piagam penghargaan kepada siswi berprestasi tersebut.”Kepala sekolah datang ke rumah yang bersangkutan untuk meminta maaf, dan mengaku ada kesalahan dalam penjumlahan nilai, dengan membawa piagam penghargaan juara kepada yang bersangkutan,”katanya
Sebagai orang tua murid lanjut dia, mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik siswa dengan baik, sehingga bisa lulus dengan nilai baik dan bisa menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Dasar dengan baik dan sukses.
Untuk itu dia berharap, kedepan kesalahan yang dilakukan oleh pihak SDN 4 Praya yang menjadi SD Favorit itu tidak terulang kembali.
Dia juga berharap kepada Dinas Pendidikan Lombok Tengah untuk menilai dan mengukur kinerja Kepala SDN 4 Praya.”Sebagai orang tua murid, tentu tetap berterima kasih banyak kepada sekolah dan semua guru – guru yang telah mendidik anak kami, sehingga anak kami bisa berkembang dengan baik, dan Alhamdulillah bisa sampe tamat di SDN 4 yang menjadi kebanggaan kami para orang tua. Namun Kami kecewa, kok bisa terjadi kesalahan seperti itu, hanya ddengan bilang salah jumlah dan minta maaf, itu adalah ketidak profesionalnya kepala sekolah dan oknun guru yg menangani nilai itu, lalu dimana kinerjanya,”tannya H. Lalu Aknal
Sementara itu, dikonfirmasi SuaraLombokNews.com via SMS, Kepala SDN 4 Praya, Riyanto mengaku telah menyelesaikan persoalan tersebut dengan orang tua wali murid, dan timbulnya persoalan terkait dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi itu hannya karena salah komunikasi.”Alhamdulillah udah klear, cuman Miskon, tadi sudah diselesaikan,”ucapnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan