Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Keindahan Pantai Torok Aik Belek Terhalang Sinyal Hp

Keindahan Pantai Torok Aik Belek Terhalang Sinyal Hp
Kepala Desa Montong Ajan, Enduddiadi (baju biru lengan panjang) duduk bersama Kapolsek Praya Barat Daya , Iptu Halid, Kadispora Lombok Tengah, H. Lalu Dipta dan Kadisops Lanud ZAM Letkol Susilo Hermawan pada acara penutupan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 3 Mandalika 2019 di Pantai Torok Aik Belek, Minggu (1/9/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Keindahan alam Pantai Torok Aik Belek di Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi kurang dilirik oleh wisatawan dalam maupun luar Negeri, termasuk juga dari kalangan Investor. Pasalnya dikawasan Pariwisata yang terletak dibagian selatan Kabupaten Lombok Tengah itu tidak ada Sinyal Telekomunikasi atau Sinyal Handphone (Hp). Akibatnya wisatawan maupun Investor termasuk warga Dusun Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan tidak bisa berkomunikasi dengan orang luar karena sulitnya mendapatkan Sinyal Hp.”Tidak hannya warga saja yang mengeluh, Wisatawan dan Investor yang tadinya ingin tinggal berlama – lama dan ingin berinvastasi di Torok Aik Belek memilih untuk tinggal sebentar dan menunda Investasinya, alasannya sulit berkomunikasi dengan orang luar Torok Aik Belek karena tidak ada Sinyal Hp,”keluh Kades Montong Ajan, Enduddiadi usai acara penutupan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 3 Mandalika 2019 di Pantai Torok Aik Belek, Minggu (1/9/2019).
Tidak ada jaringan telekomunikasi khsusunya dikawasan Objek Pariwisata Pantai Torok Aik Belek, kata Enduddiadi, membuat warga, dan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Torok Aik Belek termasuk para Investor kesulitan untuk menerima informasi dari luar. Untuk bisa berhubungan dengan luar, harus bersusah payah naik ke atas bukit atau dataran yang lebih tinggi.”Jika kita ingin menelepon orang luar kita harus naik ke atas bukit untuk mendapatkan sinyal. Ini sangat menyulitkan kami, terlebih lagi pada saat warga dan wisatawan memerlukan bantuan penting,” katanya
Enduddiadi mengaku, hingga saat ini belum ada pihak yang ingin melakukan pemasangan Base Transceiver Station (BTS) di wilayahnya.
Untuk itu Enduddiadi meminta kepada Pemkab Lombok Tengah memasang Tower Telekomunikasi, sehingga warga dan wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Torok Aik Belek merasa betah dan nyaman serta Investor bisa menjalankan Investasinya di Pantai Torok Aik Belek.”Kami berharap Pemerintah segera memasang Tower Telekomunikasi, karena kami termasuk para wisatawan dan Investor sangat membutuhkan sinyal telekomunikasi,”pintanya.
Keluhan senada juga dilontarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Tengah, H. Lalu Dipta dalam sambutannya selaku Panitia Paralayang TROI Seri 3 Mandalika 2019.”Selama mengikuti Event Paralayang di Pantai Torok Aik Belek, Peserta yang jumlahnya lebih dari 200 orang dari berbagai Daerah termasuk dari Luar Negeri kesulitan berkomunikasi dengan keluarganya karena tidak ada Sinyal Hp. Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Pusat bisa membantu memecahkan permasalahan kurangnya sinyal komunikasi di Pantai Torok Aik Belek, sehingga Pantai Torok Aik Belek yang indah ini bisa terkenal dan dikunjungi masyarakat Nasional maupun internasional,”ucap H. Lalu Dipta dihadapan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, dr. Raden Isnanta. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan