Kecewa , Warga Sukaraja Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Kecewa , Warga Sukaraja Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak
Warga menanam Pohon Pisang di ruas jalan Pengendong - Pengembuk, Desa Sukaraja, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, NTB, Sabtu, (14/03/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menanam sejumlah pohon Pisang di jalan. Aksi tanam pohon pisang ini sebagai bentuk protes warga lantaran jalan tersebut dibiarkan rusak dan tidak pernah dikerjakan oleh Pemkab Lombok Tengah.
Kepada suaralomboknews.com, Selasa (17/03/2020) Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaraja, Kecamatan Praya Timur, Semurti menuturkan, aksi tanam pisang tersebut sebagai bentuk kekecewaan Warga yang menginginkan agar akses jalan Pengendong – Pengembuk mulai dari Kantor Desa Sukaraja sepanjang 2,8 km di perbaikan sehingga layak dilintasi.
Pohon Pisang itu ditanam warga pada Sabtu pagi, (14/03/2020).”Warga sangat kecewaan, karena sejak Desa Sukaraja ada sampai sekarang Jalan Pengendong – Pengembuk tidak pernah diperbaiki. Pemda hannya berjanji – janji saja tanpa ada bukti,”ucap Semurti.
Warga sempat gembira lantaran mendengar informasi rencana perbaikan jalan pada Tahun 2019. Namun setelah ditunggu hingga tahun 2020, tak ada kegiatan pekerjaan.”Kami kecewa. Kami taat bayar pajak, tapi pelayanannya seperti ini. Ada jalan seperti ini bertahun-tahun dibiarkan saja. Bertahun – tahun kami dijanjikan, tapi sampai saat ini tidak pernah terbukti. Bahkan dalam setiap Musrenbang Pemkab selalu berjanji akan memprioritaskan jalan tersebut, tapi bohong semua. Dan Jalan itu selalu dijadikan ladang Politik untuk menarik simpati warga saja,”sebut Semurti.
Semurti berharap, Pemkab Lombok Tengah segera memenuhi janjinya untuk mengerjakan jalan yang menjadi denyut nadi perekonomian masyarakat Desa Sukaraja tersebut.”Saya harap kepada pihak terkait untuk turun ke jalan lewat jalur sini, biar tahu rasanya seperti apa jalan rusak itu. Semoga jalan ini bisa segera diperhatikan,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan