Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kecewa, Warga Pendukung Balon Kades Mekar Sari Gedor Kantor Bupati Lombok Tengah

Kecewa, Warga Pendukung Balon Kades Mekar Sari Gedor Kantor Bupati Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Puluhan warga dari pendukung  dua Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat menggelar aksi demo di Kantor Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat pagi ( 21/9/2018).
Mereka datang untuk mengadukan keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekar Sari yang tidak meluluskan dua Bakal Calon (Balon) Kades Mekar Sari pada Rapat Pleno penetapan Calon Kades Mekar Sari, yang digelar pada Kamis, (20/2/2018) kemarin.”Ada 5 Calon yang mendaftar, dan dua calon diluluskan, satu calon mengundurkan diri. Untuk itu calon yang tidak lulus, mohon diluluskan, kalau tidak masyarakat akan memboikot Pilkades Mekar Sari,” ancam M. Halim korlap aksi demo warga pendukung Balon Kades Mekar Sari.
Balon Kades yang telah dinyatakan tidak lulus sebagai Calon Kades pada Pilkades Mekar Sari 2018 mengaku telah memenuhi persyaratan administrasi, salah satunya persyaratan 12 persen dukungan e-KTP.”Semua persyaratan telah kami penuhi, termasuk 12 persen dukungan KTP, tetapi hannya gara – gara ada 2 KTP dukungan yang Double, panitia melakukan verifikasi dan menyatakan kami tidak lulus sebagai Calon,” ungkap Sampurna Winata Balon Kades Mekar Sari.
Usai menyampaikan tuntutannya, sejumlah perwakilan warga pendukung.Balon Kades Mekar Sari yang tidak lulus sebagai Calon Kades itu diterima Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah Jalaludin, di Kantor Bupati Lombok Tengah.
Dalam pertemuan dengan perwakilan warga pendukung Balon Kades Mekar Sari itu, Jalaludin berjanji akan menindak lanjuti tuntutan warga pendukung Balon Kades tersebut dan akan memanggil Panitia Pilkades Mekar Sari untuk diklarifikasi.”Kita ingin Pilkades serentak ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Dan laporan warga ini akan kami tindaklanjuti, nanti Panitia Pilkades akan kita panggil,” janjinya.
Warga pendukung Balon Kades Mekar Sari yang tidak lulus menjadi Calon Kades itu mengancam akan menduduki dan menginap di Kantor Bupati Lombok Tengah jika Balon Kades mereka tidak diluluskan sebagai Calon Kades Mekar Sari.
Sampai saat ini puluhan warga pendukung Balon Kades itu masih bertahan di depan Kantor Bupati Lombok Tengah, menunggu kepastian dan jawaban dari DPMD Lombok Tengah terkait dengan tuntutan mereka yang menginginkan dua Balon Kades yang tidak lulus itu diluluskan menjadi Calon Kades Mekar Sari. [slNews.com – win].

No Responses

Tinggalkan Balasan