Kasus Positif Covid-19 di Lombok Tengah Bertambah 19 Dalam Dua Hari

Kasus Positif Covid-19 di Lombok Tengah Bertambah 19 Dalam Dua Hari
Update Perekembangan Kasus Covid-19 di Lombok Tengah Tanggal, 1 Juni 2020. Pukul : 20.00 Wita

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Jumlah masyarakat Lombok Tengah yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 sejak dua hari terakhir mengalami penambahan sebanyak 19 Kasus baru positif Covid-19.
Pada hari Minggu, 31 Mei 2020, Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) merilis sebanyak 11 (sebelas) kasus baru positif asal Lombok Tengah. Sehingga jumlah masyarakat Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 66 orang, dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 42 orang masih Positif dan dalam keadaan baik.
Dan pada hari Senin, 1 Juni 2020, Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah, kembali merilis sebanyak 8 (delapan) kasus baru positif asal Lombok Tengah, sehingga jumlah masyarakat Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 bertambah menjadi 74 orang dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 50 orang masih positif dan dalam keadaan baik.
Melalui Press Release tertulis, Sekretaris Daerah (Sekda) Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah Dr. H. Nursiah, S.Sos., M.Si menyampaikan, bahwa pada hari ini, Senin, 1 Juni 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai Abdulkadir, dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 125 sampel dengan hasil 103 sampel negatif, 4 (empat) sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid- 19. Dari data tersebut, terdapat sebanyak 8 (delapan) kasus baru positif asal Lombok Tengah, yaitu :
1. Pasien nomor 657, an. Tn. IMDJ, laki-laki, usia 35 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid- 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
2. Pasien nomor 658, an. Ny. R, perempuan, usia 31 tahun, penduduk Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid- 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
3. Pasien nomor 659, an. Tn. M, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
4. Pasien nomor 660, an. Tn. ASN, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid- 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
5. Pasien nomor 661, an. Ny. BWN, perempuan, usia 34 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid- 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
6. Pasien nomor 662, an. Tn. LR, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
7. Pasien nomor 663, an. Tn. MA, laki-laki, usia 35 tahun, penduduk Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
8. Pasien nomor 665, an. Tn. SS, laki-laki, usia 27 tahun, penduduk Desa Durian,
Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid- 19. Saat ini dirawat di RSUD Patut Patuh Patju dengan kondisi baik.
Dalam Press Release tertulis, Dr. H. Nursiah juga menyampaikan, untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan