Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Karyawan Gemuk, Kinerja PDAM Lombok Tengah Kurus

Karyawan Gemuk, Kinerja PDAM Lombok Tengah Kurus

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Tengah dikeluhkan masyarakat selaku pelanggan PDAM.
Pasalnya, air bersih yang dijual dan didistribusikan PDAM kepada Pelanggan kualitasnya buruk.
Selain berwarna Coklat pekat, air bersih yang dijual PDAM Lombok Tengah kepada Masyarakat juga bercampur lumpur.”Kalau seperti Air Cendol masih mendingan, tapi air PDAM ini seperti lumpur di kubangan Kerbau,”kesal Pelanggan PDAM Lombok Tengah, Sahir warga Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Selasa (22/1/2019).
Sahir menduga, air beraih yang dijual PDAM Lombok Tengah itu tidak diolah sebelum didistribusikan.”Air tidak beli, tapi dijual. Dijualnya juga tidak melalui proses pengolahan seperti penjernihan, buktinya bukan air yang didistribusikan PDAM Lombok Tengah ke Pelanggan khususnya di Lingkungan Perumnas Tampar ampar melainkan Lumpur. Jadi patut diduga dikemanakan uang hasil penjualan air yang setiap bulan rutin dibayar masyarakat,” ucapnya.
Menurut Sahir, PDAM Lombok Tengah bukannya meningkatkan pelayanan dan kualitas air yang dijual ke pelanggan, melainkan menambah karyawan yang tidak jelas alur perekrutannya dan tidak berdasarkan keahlian atau keterampilan.”Bisa dibuktikan setiap tahun PDAM merekrut Karyawan baru, semestinya semakin banyak karyawan, pelayanan semakin baik. Tetapi faktanya semakin buruk dan tidak ada peningkatan. Karena karyawan yang direkrut tidak sesuai dengan keahliannya, berdandan, masuk kantor, pulang dan terima gaji, hasil kejanya no besar,” ujarnya.
Sementara itu Dirut PDAM Lombok Tengah, Lalu Kitab yang dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu, (23/1/2019) tidak memberikan jawaban terkait dengan kualitas air bersih yang di distribusikan ke pelanggan PDAM Lombok Tengah dan terkait dengan banyaknya karyawan PDAM Lombok Tengah yang tidak sebanding dengan kualitas pelayanan kepada Pelanggan. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan