Kapolres Loteng Cek Kesiapan Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres  Loteng Cek Kesiapan Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Polres Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016, di lapangan Mapolres Loteng, Kamis (22/12/2016).

Apel pasukan dipimpin Kapolres Loteng  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nurodin, S.IK.

Apel diikuti personel satuan Polres Loteng, TNI Kodim 1620/Loteng, Dishub, Sat Pol  PP, dan BPBD Loteng.

AKBP. Nurodin mengatakan, apel pasukan digelar untuk mengecek kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang berlangsung dari Tanggal  23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.”Terkait dengan kesiapan personel, sarana prasarana, dan keterlibatan unsur terkait,” katanya.

Pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, mengedepankan tindakan preemtif dan Preventif, serta  melakukan komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat.” Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” tegas AKBP. Nurodin.

Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , 6 Pos Pengaman Terpadu di dirikan, yakni di Kawasan  Lombok Internasional Airport (LIA), di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di dalam Kota Praya Loteng, di wilayah Kecamatan Kopang, di wilayah Kecamatan Jonggat dan di kawasan Obyek Pariwisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Loteng.” Ada 6 Pos Pengamanan Terpadu yang dibentuk, yakni di LIA, Pantai Kuta, Kota Praya, Kopang, Jonggat dan di Obyek Pariwisata Air Terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel. Untuk pengamanan tempat Ibadah dilakukan pengamanan khusus, dan pengamanannya kita tingkatkan menjelang Natal,” ujar AKBP. Nurodin. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan