Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda NTB Perintahkan Kapolres Lombok Tengah Proses Hukum Tambang Emas Liar di Desa Prabu

Kapolda NTB Perintahkan Kapolres Lombok Tengah Proses Hukum Tambang Emas Liar di Desa Prabu
Kapolda NTB, Irjen Pol. Nana Sudjana (mengenakan selendang) disambut tarian tradisional sasak pada acara Silaturahim Kapolda NTB dengan Forkompimda, Tokoh Agama, Masyarakat dan jajaran Polres Lombok Tengah, di Mapolres Lombok Tengah, NTB, Kamis (20/6/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana memerintahkan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa berkoordinasi dengan Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH untuk menindaklanjuti permasalahan Tambang Emas liar di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Kalau bisa diselesaikan dengan musyawarah. Tetapi bila tidak ada solusi, agar diselesaikan dengan proses hukum,”perintah Irjen Pol Drs. Nana Sudjana pada acara Silaturahim Kapolda NTB dengan jajaran Forkompimda, Tokoh Agama dan Masyarakat Lombok Tengah di Mapolres Lombok Tengah, Kamis (20/6/2019)
Dalam kesempatan tersebut Kapolda memaparkan terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, termasuk situasi Kamtibmas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika di Pantai Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Potensi sudah ada, tinggal kita jaga bersama, sehingga Investor dan wisatawan terjamin keamanan dan kenyamanannya, disinilah peran TNI / Polri tentunya juga dibantu oleh masyarakat,”kata Irjen Pol. Nana Sudjana
Demi tercipta dan terjaganya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Kapolda meminta dukungan kepada semua pihak untuk bersama – sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya di kawasan pariwisata Pantai Kuta yang telah ditetapkan sebagai KEK Kuta Mandalika oleh Pemerintah Pusat, terlebih lagi di KEK Kuta Mandalika akan diselenggaran event Internasional Moto GP pada Tahun 2021 yang saat ini tengah berlangsung pembangunan Sirkutnya di KEK Kuta Mandalika.”Saya juga meminta kepada Pak Kapolres untuk membangun pos – pos keamanan, khususnya ditempat wisata untuk menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Wisatawan dalam maupun luar negeri yang datang berkunjung ke Lombok Tengah,”pinta Irjen Pol. Nana Sudjana.
Kegiatan Silaturahim Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana di Mapolres Lombok Tengah itu dihadiri para tokoh agama, masyarakat, jajaran Forkompimda dan seluruh jajaran Polres Lombok Tengah.
Usai bertemu dan berdikusi dengan para Tokoh Agama dan Masyarakat, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana bersama rombongan bersilaturahim dengan Bupati Lombok Tengah dan jajaran Pemkab Lombok Tengah.
Kedatangan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana beserta rombongan diterima Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT di Pendopo Bupati Lombok Tengah. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan