Kapolda NTB Launching Samsat Delivery di KEK Mandalika Kuta

Kapolda NTB Launching Samsat Delivery di KEK Mandalika Kuta

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Achmad Juri, melaunching Layanan Samsat Delivery, Minggu (23/12/2018).
Launching Samsat Delivery yang juga bagian dari rangkaian HUT Provinsi NTB ke – 60 itu digelar di Kawasan Ekonomi Khsusu (KEK) Mandalika Kuta, di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.
Launching Samsat Delivery itu diawali dengan kegiatan Jalan Sehat Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor dengan rute mengelilingi KEK Mandalika Kuta dengan hadiah Kendaraan roda dua dan roda empat serta puluhan hadiah menarik lainnya.
Launching Samsat Delivery itu ditandai dengan pelepasan Balon ke Udara oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Achmad Juri, bersama Kepala Bappeda NTB lr. Ridwan Syah, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, dan jajaran Forkompinda Provinsi NTB dan Lombok Tengah.
Turut hadir dalam Launching Samsat Delivery itu, Dirlantas Polda NTB AKBP Amin Lintarso, Asisten III Pemprov NTB, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi FT, jajaran Kepala SKPD Pemrov NTB dan Lombok Tengah dan Kepala Samsat se – NTB.
Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri menyampaikan, masyarakat NTB harus bangga, rajin dan taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor, karena hasil dari pajak yang dibayar masyarakat itu membiaya pembangunan Inprastruktur jalan dan jembatan, serta program pembangunan lainnya.” Bisa kita lihat bersama jalan yang ada di wilayah NTB semua bagus dan mulus ini adalah hasil dari masyarakat yang rajin dan sadar membayar pajak,”katanya.
Samsat Delivery lanjut Kapolda, merupakan program berupa Aplikasi yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat membayar Pajak kendaraan bermotor.” Ini adalah salah satu cara kita memberikan pelayanan yang mudah kepada Masyarakat untuk membayar Pajak,”ujarnya.
Samsat Delivery NTB adalah aplikasi mobile yang memungkinkan masyarakat NTB mendapatkan pelayanan Samsat tanpa perlu beranjak dari tempat mereka beraktifitas. Cara kerja aplikasi ini mirip dengan Gojek atau Gofood.
Aplikasi Samsat Delivery NTB memiliki beragam fitur/layanan yang dapat memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store dan dapat diunduh secara gratis. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan