Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jembatan Tandak – Andak Amruk, Objek Pariwisata Air Terjun Benang Stokel Terisolir

Jembatan Tandak – Andak Amruk, Objek Pariwisata Air Terjun Benang Stokel Terisolir
Jembatan Tandak - Andak, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB, yang Amruk akibat termakan usia, Kamis malam (28/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Jambatan tuan Tandak – Andak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Amruk.
Jambatan penghubung utama di Desa Aik Berik itu Amruk pada Kamis malam (28/3/2019).
Akibat Amruknya Jembatan yang terletak di jalan raya utama utara Kantor Desa Aik Berik itu, aktivitas warga Desa Aik Berik terhenti. Selain itu, Objek Pariwisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu terisolir.”Aktivitas masyarakat terhenti, karena tidak ada jalan Alternatif lain. Wisatawan juga tidak bisa ke Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu,”uangkap warga Desa Aik Berik, Apip, Jumat (29/3/2019).
Menurut warga, Amruknya Jembatan utama di Desa Aik Berik itu, bukan karena faktor alam atau kesalahan kontstruksi pembanguanan, melainkan karena sudah termakan usia.”Jembatan ini dibangun sebelum Indonesia merdeka. Dan jembatan itu mulai retak 4 tahun lalu, namun tidak pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah,”sambung tokoh Masyarakat Desa Aik Berik, H. Kadir
Warga berharap Pemkab Lombok Tengah segera membangun ulang Jambatan Tandak – tandak yang Amruk tesebut. Selain menjadi akses jalan utama masyarakat. Jembatan tersebut juga menjadi jembatan utama menuju Objek Pariwisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu.”Jangan hannya direhab saja, harus segera dibangun ulang,”ujar H. Kadir [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan