Jelang Idul Fitri, BKD Ubung Dirikan Pos Keamanan Terpadu

Jelang Idul Fitri, BKD Ubung Dirikan Pos Keamanan Terpadu

( Kades Ubung Rodi Setiawan )

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Masyarakat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Ubung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah mendirikan Pos Keamanan Terpadu di simpang tiga depan Masjid Ubung, atau tepatnya di samping Kantor Camat Jonggat, Lombok Tengah.

Pos Keamanan Terpadu itu didirikan untuk mengamankan Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.”Sudah menjadi kegiatan setiap tahun, kami mendirikan Pos Keamanan Terpadu untuk mengamankan Lebaran,” terang Kepala Desa (Kades) Ubung Rodi Setiawan, Sabtu, (17/6/2017).

Di Pos Keamanan Terpadu itu kata Rodi, ditempatkan Anggota Badan Keamanan Desa (BKD) Ubung, dan Petugas Kesehatan dari Polindes Ubung.

Tidak hannya menyiapkan petugas BKD Ubung dan Polindes, di Pos Keamanan Terpadu itu juga disiapkan Obat – obatan dan tempat istirahat sementara bagi pengendara Roda Dua maupun Roda Empat.” Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga kami libatkan. Di Pos Keamanan terpadu itu juga disiapkan obat – obatan dan tempat istirahat sementara bagi pengendara,” kata Rodi.

Jumlah Anggota BKD Ubung yang akan ditempatkan di Pos Keamanan Terpadu Idul Fitri 1438 H, sebanyak 15 orang, dan akan disiagakan selama 24 jam, mulai dari menjelang Idul Fitri hingga Lebaran Ketupat.” Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami siaga selama 24 jam, dari menjelang Lebaran hingga lebaran ketupat,” ucap Rodi.

Oleh Pemdes Ubung, petugas BKD dan petugas Kesehatan yang siaga di Pos Keamanan Terpadu Idul Fitri itu disiapkan dana operasional untuk membeli makan minum Petugas dan persediaan obat – obatan bagi  pengendara dan masyarakat umum.” Makan Minum Petugas kita siapkan, termasuk untuk pengadaan stok obat – obatan,” tutur Rodi.

Menurut Rodi didirikan Pos Keamanan Terpadu Idul Fitri 1438 H itu, dikarenakan wilayah Desa Ubung merupakan ruas jalan yang ramai di lintasi pengendara terlebih lagi  menjelang Lebaran dan Lebaran Ketupat.” Jalan ini ramai di lintasi Pengendara, terlebih lagi menjelang Lebaran, banyaknya masyarakat yang melintas dengan tujuan ke mataram atau sebaliknya untuk membeli Baju Lebaran dan keperluan Lebaran lainnya, jadi Pos Keamanan Terpadu ini, juga untuk menjaga arus lalulintas tetap lancar dan tertib. Nanti kalau ada masyarakat yang mau menyebrang jalan, akan dibantu petugas di Pos Keamanan Terpadu, dan kalau ada pengendara yang kelelahan bisa istirahat di Pos Keamanan Terpadu, ”ujar Rodi. (slNEWS.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan