Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jatah Pemuda Lombok Tengah Dilatih Jadi Race Official Moto GP 2021 ke Sirkuit Sepang Harus Lebih Banyak

Jatah Pemuda Lombok Tengah Dilatih Jadi Race Official Moto GP 2021 ke Sirkuit Sepang Harus Lebih Banyak
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip didampingi Perwakilan dari Direktur Akabi Kementan RI, Ir. Kornela dan Kadis Pertanian Lombok Tengah, Lalu Iskandar menyerahkan bantuan benih Jagung secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani pada acara Tanam Perdana Tumpang Sari Jangung - Kedelai di Dusun Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Rabu (16/7/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) akan mengirim 300 Pemuda NTB untuk dilatih menjadi Race Official Moto GP 2021 ke Sirkuit Sepajang Malaysia.
Pelatihan ini merupakan salah satu langkah dari Pemprov NTB agar masyarakat ikut serta dalam gelaran MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB pada Tahun 2021.”Harapan kita selaku tuan rumah tentu sebanyak – banyaknya, dan nanti akan ada kuota dari PT. ITDC,”kata H. Lalu Pathul Bahri usai acara Tanam Perdana Tumpang Sari Jangung – Kedelai di Dusun Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Rabu (16/7/2019).
Menurut Lalu Pathul, setelah dilatih menjadi Race Official MotoGP, 300 Pemuda NTB itu nantinya akan dipekerjakan pada saat Event MotoGP berlangsung.”Jadi bukan dipekerjakan tetap, melainkan dipekerjakan pada saat Event MotoGP saja, tidak hannya event MotoGP di Sirkuit Mandalika saja, tetapi bisa saja dibawa ke event MotoGP di Sepang dan sikuit – sirkuit lainnya,”ucapnya
Meskipun hannya dipekerjakan pada saat Event MotoGP kata Lalu Pathul, para pemuda NTB yang akan dilatih menjadi Race Official MotoGP itu memperoleh penghasilan yang cukup menjanjikan.”Dipekerjakan pada saat ada event saja, tetapi pendapatannya (gaji) cukup besar,”katanya
Lalu Pathul mengaku, telah menerima informasi dari PT. ITDC terkait dengan akan dilatihnya 300 Pemuda NTB menjadi Rice Official MotoGP 2021 ke Sirkuit Sepang Malaysia. Namun Lalu Pathul belum bisa memastikan berapa kuota untuk pemuda Lombok Tengah, dan sistem termasuk teknis perekrutan Pemuda yang akan dilatih tersebut.”Bagaimana Pola dan Teknis rekrutmennya belum dibahasa, tetapi sudah diinformasikan oleh pihak ITDC. Sedangkan untuk kuota tentu akan dibagi sesuai dengan regulasi yang ada,”ujarnya.
Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/7/2019), Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, akan memepertahankan masyarakat lokal, dan Pemuda NTB harus aktif dalam mengisi pembangunan di daerahnya sendiri.”Kami yang mempertanyakan masyarakat lokal. Anak muda NTB harus aktif dan bertanggung jawab dalam mengisi pembangunan di daerahnya sendiri, ”ungkapnya
Gubernur Zul juga mengatakan, anak muda NTB tidak boleh seperti anak ayam yang mati di lumbung padi. Terkait, dengan seluruh potensi serta kekayaan yang ada di NTB ini, masyarakat tidak boleh ada yang miskin dan kesulitan.
Gubernur Zul menginginkan menyelesaikan seluruh pembangunan yang ada di NTB ini harus diterima oleh seluruh masyarakat.“MotoGP adalah event besar dan akan jadi kebanggaan Indonesia. Kami ingin di acara besar seperti ini anak-anak lokal harus berdaya dan terlibat, ”tegasnya.
Seluruh biaya yang diperlukan untuk pelatihan ini akan ditanggung oleh ITDC.“Kami akan prioritaskan 150 dari Lombok Tengah dan sisanya 150 dari daerah NTB yang lain,” terang Gubenur Zul.
Gubernur Zul mengatakan, peserta pelatihan ini akan dikirim secara bertahap, mulai bulan Oktober 2019 mendatang.
Gubernur Zul Berharap, Jika Pemuda NTB sukses dalam penyelenggaraan MotoGP di Lombok, mereka bisa disetujui menjadi Rice Official di berbagai acara MotoGP yang diselenggarakan di berbagai negara. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan