Jambatan Tandak – Andak Jadi Pusat Buah Durian

Jambatan Tandak – Andak Jadi Pusat Buah Durian
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH didampingi anak yatim dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah memotong pita peresmian jembatan Tandak - Andak dan Launching Pusat Buah Durian di Jembatan Tandak - Andak, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/01/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Moh Suhaili FT, SH meresmikan Jembatan Tandak – Andak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Jumat pagi (17/01/2020).
Selain meresmikan Jembatan yang roboh tergerus luapan air suangi pada tahun 2019 lalu itu, Bupati Lombok Tengah juga menjadikan kawasan Jambatan Tandak – andak sebagai Pusat penjualan buah – buahan, khususnya Buah Duren.
Peresmian Jambatan Tandak – Andak dan Launching Pusat Buah Duren itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH didampingi Anak Yatim, Tokoh Agama, Masyarakat dan para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah serta dihadiri juga oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Selain pemotongan pita, peresmian Jembatan Tandak – Andak yang menjadi akses utama masyarakat setempat dan akses menuju Kawasan pariwisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu itu juga diawali dengan Pembacaan Surat Yasin dan Do’a bersama yang diakhir dengan Sarapan berjamaah dan ditutup dengan makan Buah Duren.
Pada acara Makan Duren, masing – masing ASN diberikan 1 buah Duren sebagai makanan penutup usai Sarapan Berjamaah.” Hari ini, setelah kita baca surat Yasin, Do’a bersama dan memotong Pita, kita sarapan berjamaah dan masing – masing orang akan dibagikan Buah Duren,”ucap H. Moh Suhaili FT, SH
Kawasan Jembatan Tandak – Andak kata H. Moh Suhaili akan ditata dan dibangun lapak – lapak Buah – Buahan, sehingga selain menikmati keindahan alam dan keindahan Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Wisatawan yang melintas di Jembatan Tandak – Andak juga bisa membeli dan menikmati Buah – Buahan, khususnya Buah Duren.”Disini (Jembatan Tandak – Andak) akan ditata sebagai kawasan Pariwisata dan Pusat Durian dan buah – buahan sehingga wisatawan yang menuju Kawasan Pariwisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu kita tawarkan membeli buah Duren, dan Jembatan ini memiliki keindahan dan daya tarik,”katanya
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah dua Periode itu memerintahkan kepada Dinas/Instansi terkait untuk segera menata dan membangun lapak Buah – Buahan di Kawasan Jembatan Tandak – Andak, Desa Aik Berik.”Nanti kita akan atur lapak buah – buhan disini baik itu Durian, Semangka, Manggis dan lain – lain dan saya perintahkan Dinas PU dan Dinas Pariwisata untuk memperhatikan dan menata tempat ini. Dibelakang, di sisi kiri – kanan jalan dan diatas akan kita atur dan kita tata,”ujar H. Moh Suhaili FT, SH. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan