Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jalal Ungkap Alasan Kades Ungga Pecat 3 Kadus

Jalal Ungkap Alasan Kades Ungga Pecat 3 Kadus

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jalaludin memanggil Kepala Desa (Kades) Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Suasto, Kamis (17/1/2019).
Pemanggilan itu terkait dengan pemecatan tiga Kepala Dusun (Kadus) di Desa Ungga oleh Kades Ungga Suasto.
Tiga Kadus yang dipecat Kades Ungga itu yakni Kadus Batu Bolong, Kadus Ketapang dan Kadus Tunak Malang. Sedangkan untuk Kadus Ampan Lolat berhenti karena mengundurkan diri.”Sudah kita panggil. Alasan dia (Kades Ungga) memberhentikan Tiga Kadus itu terkait dengan situasi Kamtibmas, dan ingin Desa Ungga bebas dari Perjudian. Sedankan Kadus Ampen Lolat, tidak diberhentikan, melainkan mengundurkan diri,”ungkap Jalaludin, usai memanggil Kades Ungga, Suasto di DPMD Lombok Tengah, Kamis (17/1/2019).
Selain alasan untuk menciptakan Situasi Kamtibmas di Desa Ungga, kata Jalal, dasar Kades Ungga memecat tiga Kadusnya itu juga karena adanya desakan dan keinginan dari Masyarakat Desa Ungga. Tidak itu saja Tiga Kadus yang dipecat itu tidak sejalan dengan program dan visi, misi Kades Ungga, Suasto.”Penjelasannya tadi, pemberhentian tiga Kadus itu atas dasar desakan dan kengininan dari masyarakat. dan Ketiga Kadus itu juga tidak sejalan dengan program kerja dan Visi, Misi Kades Ungga,”ucapnya.
Jalal juga menceritakan, Kades Ungga tidak pernah melantik atau mengangkat Kadus pengganti, melainkan mengukuhkan kembali Kadus yang ada dan menerbitkan SK pengangkatan Plt untuk mengisi jabatan Kadus di tiga wilayah Kekadusan tersebut.”Keterangannya tadi bukan melantik pengganti tiga Kadus yang diberhentikan itu, melainkan mengangkat Plt Kadus. Dan pengangkatan Kadus akan dilakukan melalui Panitia Seleksi (Pansel),”tuturnya.
Menindak lanjuti pemecatan tiga Kadus oleh Kades Ungga itu, DPMD Lombok Tengah akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Kecamatan Praya Barat Daya dan Pemdes Ungga.
Jalal berharap, pemecatan tiga Kadus oleh Kades Ungga itu tidak atas dasar Arogansi, Balas Dendam ataupun Balas Jasa.” Alasan – alasan Kades Ungga itu akan kita kaji dan pelajari bersama – sama, baik itu dari segi positif dan negatif” ujarnya. [slNews.com – erwin].

No Responses

Tinggalkan Balasan