Jaga Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Dasan Baru Keliling Masjid

Jaga Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Dasan Baru Keliling Masjid

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi NTB 2018 yang Bermartabat, Aman, Nyaman dan Damai,  Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dasan Baru, Polsek Kopang, Polres Lombok Tengah Aipda. Masnun, turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dengan cara mendatangi tiap – tiap Masjid, dan Musolla yang ada di wilayah Desa Dasan Baru.

Usai melaksanakan Sholat Berjamaah di masjid yang ia kunjungi itu, Aipda. Masnun meminta waktu beberapa menit  kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam Masjid.

Tujuannya bukan untuk menyampaikan ceramah, melainkan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, khususnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.” Kalau datang langsung kerumah warga, kurang efektip, terlebih lagi masyarakat sibuk menjalankan aktivitasnya masing – masing, ada yang kesawa, ke pasar dan mengurus ternak. Jadi saya memanfaatkan waktu selesai sholat berjamaah di Masjid untuk berkumpul dengan Masyarakat,  barulah saya sampaikan pesan – pesan dan himbauan tentang bagaimana menjaga dan mewujudkan Pilkada Damai, aman, nyaman dan kondusif,” ucap Aipda. Masnun, Sabtu (31/3/2018).

Selain menyampaikan sosialisasi terwujudnya Pilkada NTB 2018 yang aman, nyaman dan kondusif, Aipda. Masnun juga menyampaikan kepada masyarakat  tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing – masing, termasuk mengajak masyarakat untuk menyatakan sikap melawan  Berita Bohong atau HOAX dan menyatakan perang melawan Narkoba.” Tujuannya agar warga tidak menjadi korban ataupun pelaku penyebaran Berita Bohong atau Hoax. Warga kita himbau untuk tetap waspada dan jangan mudah cepat percaya terhadap Berita  atau cerita yang tidak jelas sumbernya. Warga juga kita minta untuk tidak menyebarkan  berita atau cerita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya. Terlebih lagi tahun ini tahun Politik, ada Pilgub NTB, Pilkades, Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ujar Aipda. Masnun.

Sosialisasi menjaga dan mewujudkan Pilkada Damai, melawan Hoax dan Narkoba tidak hannya disampaikan usai melaksanakan Sholat Berjamaah,  melainkan Aipda Masnun  juga menyampaikannya  melalui Khutbah Sholat Jum’at di masing – masing Masjid yang ada di wilayah Desa Dasa Baru, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan