Jaelani Nakodai Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah

Jaelani Nakodai Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten  Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Temu Karya  yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Praya Tengah, Rabu (23/1/2019)
Temu Karya tersebut bertujuan untuk memilih  Ketua Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah, karena selama ini dinilai pakum dan kepengurusan yang tidak jelas.
Dalam kegiatan itu langsung dihadiri oleh Camat Praya Tengah, Sahri, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah, Samsul Arizal, para Karang Taruna Desa dan Kelurahan se – Kecamatan Praya Tengah.
Diketahui dalam pemilihan ketua tersebut terdapat 3 calon kandidat yang kuat yang mencalonkan diri,  yakni Ketua Karang Taruna Penjangik,  Jaelani,   Ketua Karang Taruna Keluarahan Grantung, Suhaedi dan Karang Taruna Desa Braim, Kusuma Wardana.  Adapun azaz yang diutamakan dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan ini yaitu asas musyawarah untuk mufakat.
Camat Praya Tengah, Sahri menyampaikan, dengan adanya Temu Karya tersebut, diharapkan kedepan dapat membantu program dan kegiatan yang ada di Kecamatan khususnya dibidang pembangunan.“ Karang taruna itu bukan hanya sebatas olahraga tapi juga sosial, ekonomi kreatif, dan lainnya”ucapnya.
Setelah terbentuknya Karang Taruna Kecamatan  yang baru kata Sahri, kedepannya bisa  membantu karang taruna desa membentuk kepengurusan. Dan lebih aktif lagi mendorong agar semua Karang Taruna di tingkat desa maupun kelurahan yang sekarang pakum untuk dihidupkan kembali.“Hidupnya Karang Taruna Kecamatan adalah karena hidupnya Karang Taruna ditingkata Desa,” harapnya.
Hal senada disampaikan oleh,  Ketua Karang Taruna Kabupaten, Samsul nyampaikan ucapan terimakasih dan bersyukur atas suksesnya pelaksanaan temu karya tersebut dan sudah terpilih ketua baru.
Ia berharap Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah akan selalu mendukung program Pemerintah Kecamatan Praya Tengah.“Dengan adanya ketua baru, kita berharap karang taruna bisa menjadi organisasi terbaik dan mampu melahirkan pemuda yang kreatif dan mandiri di semua bidang,”ujar Samsul.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Praya Tengah terpilih, Jaelani mengungkapkan optimismenya untuk menjadikan karang taruna kecamatan sebagai organisasi masyarakat yang berperan penting dalam pembangunan. “Kita akan menjadikan Karang Taruna kecamatan ini sebagai barometer dan menjadi contoh pembinaan karang taruna di Lombok Tengah,”ucapnya.
Menurut Jaelani, karang taruna di kecamatan maupun desa serta tingkat kelurahan merupakan ujung tombak organisasi dalam melakukan pengabdian kesejateraan sosial. Karena itu, anggaran  nantinya yang akan digelontorkan Karang Taruna Kabupaten kepada karang taruna kecamatan untuk mendukung program yang akan dijalankan.“Kedapanya kami akan melakukan pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda melalui pelatihan keterampilan, misalnya perbengkelan, salon, percetakan dan sablon, jahit-menjahit bagi remaja putri dan pelatihan lain yang tujuannya membuka lapangan pekerjaan sekaligus mencegah generasi muda dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,”pungkasnya. [slNews.com – jy]

No Responses

Tinggalkan Balasan