Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Tujuan Kapolres Lombok Tengah Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Ini Tujuan Kapolres Lombok Tengah Gelar Silaturahmi Kamtibmas
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menggelar Silaturahim Kamtibmas di Aula Kantor Camat Praya Barat, Lombok Tengah,NTB, Rabu (13/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dalam rangka terwujudnya Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menggelar silaturahmi Kamtibmas bersama Forkompinca, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan masyarakat di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah.
Rabu, (13/2/2019), Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa bersama jajarannya menggelar Silaturahmi Kamtibmas di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.
Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas yang digelar di Aula Kantor Camat Praya Barat itu dihadiri jajaran Forkompinca, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Kepala Desa (Kades) se – Kecamatan Praya Barat, serta sejumlah Calon Legilatif (Caleg).
Dalam arahannya, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menyampaikan, terselenggaranya silaturahmi tersebut dalam rangka bersama-sama mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam menjalankan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2019.”Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyrakat untuk bekerjasama menciptakan Pemilu 2019  yang aman damai dan sejuk. Pilihan boleh beda, namun perbedaan itu  jangan sampai memutuskan tali persaudaraan, perpecahan dan permusuhan,” pesannya.
Dalam kesempatan itu, AKBP Budi juga mengimbau agar masyarakat Lombok Tengah, bijak dalam menggunakan media sosial, agar terhindar dari perpecahan yang menyebabkan keributan dan hal-hal lainnya.”Bijak menggunakan media sosial itu penting, istilahnya saring dulu sebelum di share. Kemudian dalam rangka menjelang Pemilu dalam silaturahmi ini dengan harapan terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejuk,” tuturnya.
Selain terkait Kamtibmas menjelang Pemilu 2019, melalui Silaturahim Kamtibmas, AKBP Budi juga menyampaikan sejumlah permasalahan dan penanganannya. Seperti persoalan Kamtibmas, Narkoba, tentang Tertib Berlalulintas dan Pengelolaan Desa Desa(DD).” Masalah Penegakan Hukum.
Sekiranya ada permasalaham yang bisa di selesaikan di tingkat Desa maka kami sangat mendukung hal tersebut, namun ada bebepara kasus yang tidak bisa kami toleransi yakni, Curas, Curat, Curanmor dan Narkoba,”ujarnya.
Sementara itu, Sekcam Praya Barat, Sadirun Anwar mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Kamtibmas yang diselenggarakan Polres Lombok Tengah menjelang Pemilu 2019 ini. Acara ini memberikan makna kebersamaan dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang bersama-sama menciptakan kondisi aman dan damai.”Kita mengapresiasi acara yang diselenggarakan Polres ini dalam rangka Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kemudian sama halnya dengan imbauan Kapolres, agar masyarakat terhindar dari provokasi di media sosial, bijaklah menggunakannya,”pungkasnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan