Ini Tujuan AKBP Budi Santosa Kumpulkan Kades se – Lombok Tengah

Ini Tujuan AKBP Budi Santosa Kumpulkan Kades se – Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa menggelar Silaturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Pemilu Serentak 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama seluruh Kepala Desa (Kades)/Lurah dan Anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa se Lombok Tengah, Rabu (9/1/2019).
Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Lombok Tengah itu juga dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol CZI Prastiwanto, dan Waka Polres Lombok Tengah Kompol Haris Dinzah.
Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Silaturahmi Kamtibmas bersama Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memelihara dan memuwudkan Kamtibmas serta untuk menciptakan Pemilu Serentak 2019 pada bulan April mendatang yang aman, damai dan sejuk.
Selain itu kata AKBP Budi, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan Program Kapolda NTB, yakni mewujudkan Desa dan Kelurahan sebagai pangkal Keamanan.”Program Pak Kapolda NTB, Desa dan Kelurahan sebagai pilar utama mewujudkan Kamtibmas,” ungkapnya.
Untuk mewujudkan program Kapolda NTB itu, Kades dan Lurah bersama Anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Pol PP, BKD/BKK serta bersama tokoh Agama dan Masyarakat, harus saling bersinergi dalam rangka memelihara dan mewujudkan Kamtibmas.” Nanti akan dipasang Baliho di masing – masing Desa/Kelurahan lengkap dengan informasi Nomor Handphone, Bhabinkamtibmas dan Bainsa, sehingga kalau ada persoalan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat bisa cepat diketahui, dilaporkan dan diselesaikan,” ungkap AKBP Budi.
AKBP Budi mengingatkan, kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah bahwa pada Bulan April 2019 mendatang akan dilaksanakan Pilpres, dan Pileg atau Pemilu Serentak 2019.
Untuk itu AKBP Budi berpesan, meskipun beda pilihan dan beda Partai Politik masyarakat harus tetap bersatu, dan bersama -sama mewujudkan Pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk.”Mari kita bersama – sama mensukseskan Pemilu Serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk,”pesannya.
Wakil Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri juga menyampaikan hal yang sama, bahwa dirinya selaku Wakil Bupati Lombok Tengah juga berharap kepada Kades dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah.
Terlebih, saat ini Kabupaten Lombok Tengah sedang fokus melaksanakan program pembangunan, khususnya di sektor Pariwisata.” Kunci suksesnya pembangunan dibidang Pariwisata itu adalah situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” ucap H. Lalu Pathul.
H. Lalu Pathul juga menegaskan, para Kades harus bisa dan mampu mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk.” Mari kita bersama – sama mensukseskan Pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya. [slNews.com – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan