Ini Strategi SDN 1 Sekotong Timur Hadapai UAS

Ini Strategi SDN 1 Sekotong Timur Hadapai UAS

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | SDN 1 Sekotong Timur Kecamatan Lembar, Lombok Barat  melakukan persiapan guna memudahkan siswanya menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) pada bulan April  2018 mendatang.
Salah satunya dengan melakukan pembinaan mental, termasuk memberi pembelajaran di luar jam sekolah, khususnya bagi siswa kelas VI.
Selain itu, pihak sekolah juga melaksanakan try out dan pelatihan khusus guna menggembleng siswa untuk  meningkatkan kualitas ketika akan menghadapi UAS. Pra UAS tersebut dimulai dari tanggal  27 hingga 29 Maret 2018.”D i hari pertama pelaksanaan Pra UAS berjalan lancar, dan siswa kita telah mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Kepala SDN Sekotong Timur, Maksudin, Selasa (27/3).
Maksudin menjelaskan, jumlah murid yang mengikuti Pra UAS sebanyak  34 siswa.
“Kita bagi jadi dua kelas agar siswa benar-benar fokus. Kami yakin 100% nilainya akan sangat memuaskan,” ucapnya.
Maksudin mengatakan, untuk pembelajaran atau Les  di luar jam sekolah difokuskan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA”Kita adakan les 3 kali seminggu,” terangnya.
Terkait metode pengawasan Pra UAS tersebut dilakukan oleh  masing – masing guru kelas,  tujuannya untuk mengoptimalkan keseriusan siswa dalam melaksanakan tugas nantinya.”diawasi langsung oleh masing – masing Guru kelas,”ujarnya Maksudin. (slNews – miq).

No Responses

Tinggalkan Balasan