Ini Rangkaian Acara Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah

Ini Rangkaian Acara Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah

( Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Drs. Lalu Herdan,M.Si )

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Selama satu bulan penuh yakni dari Tanggal 30 September  sampai dengan 28 Oktober 2017, Masyarakat Lombok Tengah akan dihibur dengan berbagai macam jenis kegiatan dan mata lomba, Mulai dari Tabliq Akbar oleh Qori Internasional, pergelaran dan pentas enian budaya, pertandingan olahraga, ketangkasan, hingga Lomba Memasak.

Puluhan kegiatan hiburan dan perlombaan itu dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang jatuh pada Tanggal, 15 Oktober 2017.” Ada 34 jenis Kegiatan dan Mata Lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah, dengan Tema Mandalika Solah, Soleh, Soloh,” terang Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah sekaligus selaku Sekretaris Panitia Hari Jadi ke –  72  Kabupaten Lombok Tengah, Drs. Lalu Herdan,M.Si.

Sebagai awal pembuka Peringatan Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah yakni Rahman – Rahim Day dan Tabligh Akbar bersama Qori’ Internasional dari Mesir Syaikh Maumoud Shahat Anwar dan berbagai kasih bersama para Yatim Piatu dan Jompo, yang akan dilaksanakan pada Tanggal, 30 September 2017,  bertempat di Masjid Agung Lombok Tengah.

Untuk Lomba  Surfing, Photografi dan Pembuatan Essay,  dilaksanakan di kawasan Pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah , dari Tanggal 1- 2 Oktober 2017.

Untuk Festival Gendang Beleq dilaksanakan di Bencingah Adiguna Lombok Tengah pada Tanggal, 2 Oktober 2017.

Selanjutnya, Lomba Hadrah dilaksanakan di Bencingah Adiguna Lombok Tengah yang dilaksanakan dari tanggal 2 – 4 Oktober 2017.

Lomba kebersian kantor SKPD Lingkup. Pemkab. Lombok Tengah atau Lomba Meresiq Meriri (Mersi) dilaksanakan dari tanggal, 2 – 14 Oktober 2017 di masing – masing Dinas/Instansi Lingkup Pemkab. Lombok Tengah.

Untuk Lomba Marawis Umum, dilaksanakan di Bencingah Adi Guna Lombok Tengah, dari Tanggal 5 – 7 Oktober 2017.

Dan pada Tanggal, 7 Oktober 2017 juga akan dilaksanakan Pemilihan Terune – Dedare Lombok Tengah di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Dan Lomba Paralayang dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal, 7 – 8 Oktober 2017 di kawasan Pariwisata, Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Dan dari Tanggal, 8 – 10 Oktober 2017 Lomba Barzanji Antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah yang akan dilaksanakan di Bencingah Adi Guna Lombok Tengah.

Selanjutnya untuk mata Lomba Mewarnai tingkat Siswa/Siswi PAUD dan TK, dilaksanakan pada Tanggal, 9 Oktober 2017 di Dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah.

Dan pada tanggal, 9 – 11 Oktober 2017 pelaksanaan mata Lomba Membaca Cerita (Story Telling) yang juga dilaksanakan di Dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan Bazar Buku  yakni dari Tanggal, 9 – 11 Oktober 2017.

 

Untuk  pertandingan Futsal dilaksanakan dari Tanggal, 11 – 13 Oktober 2017 di Lapangan  GABUS Futsal Praya, Lombok Tengah.

Sementara itu untuk kegiatan Kirab Pataka Lombok Tengah dilaksanakan dari Tanggal,  11- 14 Oktober 2017 di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah.

Dan pada  Tanggal, 13 Oktober 2017 Istighosah bersama Imam Besar Masjidil Haram di Masjid Agung Lombok Tengah.

Pada Tanggal, 13 Oktober 2017 juga akan dilaksanakan Donor Darah di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Dan tepat pada Tanggal, 15 Oktober 2017 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 72 Kabupaten Lombok Tengah di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Selanjutnya, dari Tangal, 15 – 25 Oktober 2017 Kejurda Volly  yang lokasi kegiatannya di Lapangan Volly Alun – alun Tastura Lombok Tengah.

Dan yang tidak kalah menariknya yakni Karnaval Mandalika Solah, Soleh, Soloh, dan Lomba Dokar atau Cidomo Hias, dilaksanakan pada Tanggal, 16 Oktober 2017.

Peserta Karnaval Mandalika Solah, Soleh, Soloh, dan Lomba Dokar atau Cidomo Hias ini nantinya akan melintas di jalan Protokol Kota Praya Lombok Tengah, sesuai dengan Rute yang telah ditentukan Panitia.

Untuk kegiatan Gerak Jalan akan dilaksanakan pada Tanggal, 18 Oktober 2017, dan peserta Gerak Jalan ini nantinya juga akan melintas di Jalan Protokol Kota Praya Lombok Tengah, sesuai dengan Rute yang telah ditetapkan Panitia Penyelenggara.

Untuk kegiatan Lomba Melukis “Pesona Mandalika” dilaksanakan selama satu hari yakni pada Tanggal, 17 Oktober 2017 di RTH Tonjeng Beru.

Dilanjutkan dengan Mandalika Expo yang akan dilaksanakan selama 5 hari 5 malam, yakni dari Tanggal 20 – 24 Oktober 2017 di PTP Puyung atau Lokasi Pembangunan Kantor Bupati Lombok Tengah, tepatnya di sebelah Barat IPDN Kampus NTB.

Pada Tanggal, 20 – 22 Oktober 2017, dilaksanakan Pertandingan Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Praya Lombok Tengah.

Lomba Band Antar Pelajar dilaksanakan Tanggal 21 dan 24 Oktober 2017 di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Untuk Lomba Rancang Busana dan Fashion Show dilaksanakan dari Tanggal 21 – 22 Oktober 2017 di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Untuk kegiatan Hiburan yakni Dandut Sasak dilaksanakan pada Tanggal, 22 dan 24 Oktober 2017 di Bencingah Adiguna Lombok Tengah.

Selanjutnya Kontes Ternak dilaksanakan pada Tanggal, 22 dan 26 Oktober 2017 di Lapangan Umum Puyung, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Untuk Festival Layang – Layang Hias, dilaksanakan selama 1 hari penuh, yakni pada Tanggal, 22 Oktober 2017 di Kawasan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok  Tengah.

Dan dari Tanggal, 23 – 24 Oktober 2017 Lomba Senam Antar SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah yang akan di laksanakan di Alun – alun Tastura Lombok Tengah.

Dilanjutkan dengan Peresean yang akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari Tanggal, 25 – 27 Oktober 2017 di Kawasan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Dan kegiatan Terakhir yakni Lomba Masak yang dilaksanakan pada Tanggal, 28 Oktober 2017 di kawasan  HORTIPARK Karang  Sidemen, Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. (*).

No Responses

Tinggalkan Balasan