Ini Pesan Lalu Pathul Pada Peresmian Gedung Poliklinik RSUD Praya

Ini Pesan Lalu Pathul Pada Peresmian Gedung Poliklinik RSUD Praya

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP meresmikan pengoperasian Gedung baru Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/1/2019).
Peresmian Gedung Poliklinik RSUD Praya yang juga di hadiri Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah itu diisi dengan Tasyakuran dan pemberian santuan kepada anak yatim.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan, keberadaan RSUD Praya yang dibangun pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dibdidang kesehatan masyarakat telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan sampai dengan saat ini. “Menjadi harapan kita semua untuk terus dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap ikhlas agar pasien merasa nyaman dalam menjalani perawatan,”pesannya.
Politisi Partai Gerindra itu juga menyampaikan, perbaikan sarana dan perasarana yang ada di RSUD Praya merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik, hal tersebut sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan yang saat ini terus meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.“Untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara prima, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua. Khususnya dalam hal menejemen rumah sakit. Banyak hal yang harus dibenahi, maka mari kita tata menejemen rumah sakit ini secara bersama- sama dengan mengacu pada ketentuan perundang- undangan yang berlaku,”tegas H. Lalu Pathul Bahri.
Dengan telah diresmikanya Gedung Poliklinik RSUD Praya, H. Lalu Pathul berharap, kedepan RSUD Praya mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama pelayanan yang berkualitas dan bermutu.Sesuai dengan visi dan misinya.
H. Lalu Pathul juga berpesan kepada para petugas RSUD Praya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah.“Karena tuntunan dan tugas yang saudara emban membutuhkan pendekatan pisikologis pasien, sehingga pasien merasa nyaman dan rilek menjalani perawatan hingga akhirnya cepat sembuh,”ucapnya
Untuk pengelola RSUD Praya, lanjut H. Lalu Pathul, meminta agar selalu menjaga dan memelihara sarana dan perasarana yang ada dengan sebaik- baiknya, terutama yang kaitanya dengan kebersihan agar terus diperhatikan dan dimanfaatkan secara maksimal.“Dengan diresmikanya gedung baru ini kita berharap agar pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bisa diberikan. Jika pelayanan sudah baik kita berikan, maka masyarakat yang datang juga akan merasa nyaman, yang jelas murah senyum kepada pasien yang datang,”tuturnya.
Sementara itu, Direktur RSUD Praya, dr. Muzakir Langkir mengatakan, selain untuk peresmian Gedung Poliklinik, Tasyakuran itu juga sekaligus sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas suksesnya pembangunan Gedung Poliklinik yang sesuai dengan harapkan tanpa ada kendala yang berarti. Dimana pembangunan yang sudah dilakukan mulai dari ruangan VIP, ruang kelas I, ruang bersalin dan poliklinik empat lantai.“Untuk masterplen mencapai 20 tahun kedepan dan ini juga tidak terlepas dalam upaya mendukung pariwisata kita yang terus berkembang. Maka dari itu fasilitas sektor kesehatan terus kita benahi,”pungkasnya. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan