Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Pesan Jalal Pada Rakor Pengelolaan Keuangan Desa

Ini Pesan Jalal Pada Rakor Pengelolaan Keuangan Desa
Para Kades se Lombok Tengah menghadiri kegiatan Rakor Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa yang dilaksanakan di Aula DPMD Lombok Tengah, NTB, Senin (15/7/2019)

SUARALOMBOKNEWSCOM – LOMBOK TENGAH | Kepala Desa (Kades) se – Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2018 – 2019, Senin (15/7/2019).
Kegiatan Rakor yang digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala DPMD Lombok Tengah, Jalaludin.
Dalam sambutannya, Kepala DPMD Lombok Tengah, Jalaludin berpesan kepada para Kades untuk mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak – Juknis).
Jalal juga berpesan kepada para Kades untuk transparan dan terbuka kepada masyarakat terkait dengan pengelolan, pemanfaatan dan penggunaan ADD dan DD.”Keterbukaan Informasi Publik bisa disampaikan melalui Publikasi, pemasangan papan informasi pengelolaan ADD dan DD di Kantor Desa atau di masing – masing Dusun, sehingga masyarakat tahu penggunaan dan pengelolaan ADD dan DD, karena pengelolaan ADD dan DD juga dipantau langsung oleh Pemerintah Pusat termasuk oleh Aparat Penegak Hukum (APH),” pesannya.
Jalal mengungkapkan, proses pencairan Dana Desa Tahap kedua Tahun 2019 mengalami keterlambatan dikarenakan adanya sejumlah Desa yang belum menuntaskan laporan penggunaan ADD dan DD.”Untuk itu teman – teman Kades harus taat azas baik itu dalam melaksanakan roda pemerintahan desa maupun administrasi Pemerintahan Desa,”ujarnya. [slNEWS – win]

No Responses

Tinggalkan Balasan