Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Pesan AKBP Hery Wahyudi Diacara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Ini Pesan AKBP Hery Wahyudi Diacara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Barat | Dalam menyambut pemilihan legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden  pada  bulan April 2019 mendatang, Polres Lombok Barat menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis, (11/10/2018)

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang digelar di halaman Mapolres Lombok Barat itu di pimpin langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi, dan di hadiri jajaran Forkompinda Lombok Barat, Ketua dan para Komisioner KPUD, dan Panwaslu Lombok Barat, Pengurus Partai Politik, Tokoh Agama dan Masyarakat Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi menyampaikan, dengan digelarnya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 situasi Kamtibmas menjelang dan setelah Pemilu 2019 berjalan dengan aman, nyamandan kondusif

AKBP Hery  juga menginginkan tujuan untuk menjalin silaturrahmi bagi semua, dan ini merupakan inisiatip dari Polres Lombok Barat sebagai penanggung jawab keamanan pada pemilu tahun 2019.

AKBP Hery  juga berharap kegiatan kali ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun saat pelaksanaan nantinya juga harus berlangsung dengan damai.”Mari kita gaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan dan Desa,” pesannya.

AKBP Hery memaparkan, berdasarkan deklarasi pemilu damai ini merupakan suatu komitmen seluruh masyarakat dalam mewujudkan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi, jika bercermin kepada Pemilukada Lombok Barat dan Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana Polres Lombok Barat, sukses melaksanakan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Yang saya harapkan keberhasilan kita melaksanakan pada Pilkada kemarin, bisa kita jadikan sebagai pedoman ataupun dasar kita untuk melaksanakan pegangan pada Pemilu 2019 nanti.”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KPU Lombok Barat Suhaimi Syamsuri, yang menyebutkan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak Polres Lombok Barat.”Dan harapan kami selaku Penyelenggara Pemilu bahwa sinergi keamanan kita serahkan kepada pihak TNI/Polri, apalagi masa kampanye ini sekitar 203 Hari sejak tanggal 23 september sampai tanggal 13 april 2019 atau sekitar 7 bulan, dan ini waktu yang cukup panjang bagi kita semua khususnya bagi penyelenggara negara yang punya tanggung jawab mengawasi proses jalannya Pemilu.”ujar Suhaimi Syamsuri.

Acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan kesefakatan penyelenggaraan Kampanye Damai Pemilu 2019 oleh ketua maupun masing – masing perwakilan partai politik, KPUD, Bawaslu, Kejaksaan Negeri, Forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat. [slNews.com – lu]

No Responses

Tinggalkan Balasan