Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Penyebab Lima Desa di Kecamatan Praya Tengah Tak Bisa Cairkan DD

Ini Penyebab Lima Desa di Kecamatan Praya Tengah Tak Bisa Cairkan DD
Camat Praya Tengah, Sahri

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dari 9 Desa di Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru 4 Desa saja yang bisa mencairkan Dana Desa (DD) diawal Tahun 2019.
Keempat Desa itu yakni, Desa Kelebuh, Pejanggik, Dakung dan Desa Pengadang, sedangkan sisanya lima Desa yakni Beraim, Praimeke, Jurang Jaler, Lajut, dan Desa Batunyala belum bisa mengajukan proses pencairan DD, karena belum melengkapi persyaratan Administrasi.”Jumlah DD untuk 9 Desa Tahun 2019 ini sekitar Rp. 20 Miliar. Dari 9 Desa itu, baru 4 Desa yang telah melengkapi syarat Administrasi Pencairan DD, yakni Pemdes Kelebuh, Pejanggik, Dakung dan Pemdes Pengadang,” terang Camat Praya Tengah, Sahri, Senin (17/3/2019).
Sahri mengatakan, Penyebab lima dari sembilan Desa di Kecamatan Praya Tengah itu tidak bisa mengajukan rekomendasi penairan DD, karena belum melengkapi Syarat Administrasi Pencairan DD.” Sisanya lima Desa belum bisa mengajukan pencairan DD, karena Administrasinya belum lengkap,”katanya.
Menurut Sahri, proses dan persyaratan pencairan DD Tahun ini lebih diperketat dari tahun – tahun sebelumnya, sehingga penggunaan DD sesuai dengan Perencanaan, dan tepat sasaran.”Untuk itu syarat – syarat Administrasi harus lengkap sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Kalau semua syarat sudah lengkap tinggal diajukan, DD langsung cair,” ujarnya. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan