Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Isi Pesan H. Lalu Pathul Pada Apel Tanggap Darurat Bencana

Ini Isi Pesan H. Lalu Pathul Pada Apel Tanggap Darurat Bencana

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip memimpin apel kesiapan dalam rangka tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, (NTB) yang digelar di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Praya, Lombok Tengag, Rabu (28/11/2018).
Apel Tanggap Bencana itu di hadiri Kapolres Lombok Tengah AKBP. Budi Santosa, Dandim 1620/LombokTengah, Kejari Praya, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Kepala BPBD Lombok Tengah H. Muhamad dan sejumlah Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah, serta personil Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/Lombok Tengah, BPBD, Sat Pol PP Lombok Tengah.
Dalam amanatnya, Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas Dedikasi dan peran serta semua komponen masyarakat Lombok Tengah dan berbagai Instansi terkait.” Peran serta saudara-sudara sekalian dalam merespon dan menghadapi berbagai bencana di Lombok Tengah telah bannyak dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. Peran para Relawan juga dirasakan telah banyak membantu upaya pemerintah dalam menghadapi bencana yang menimpa Lombok Tengah,”ucapnya.
Pemkab Lombok Tengah kata, H. Lalu Pathul, sangat menyambut baik dilaksanakannya Apel Siaga Bencana. Pelaksanaan apel siaga bencana ini menandakan kesiap siagaan seluruh relawan dan juga Instansi terkait dalam menghadapi berbagai kemungkinan Resiko terjadinya bencana akibat adanga cuaca ekstrim diwilayah Lombok Tengah.” Dalam menghadapi musim penghujan ini kita perlu mewaspadai segala macam dampak yang mungkin timbul dari perubahan cuaca, perlu diperhatian untuk mengantisipasi masalah banjir kemungkinan tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang dan penyebaran penyakit yang sering muncil pada saat musim penghujan,”katanya.
Untuk itu, lanjut H. Lalu Pathul, diperlukan upaya untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan, khususunya kepada masyarakat yang bermukim di daerah – daerah yang rawan banjir dan tanah longsor.” Caranya melalui Sosialisasi maupun Himbauan dalam penjagaan kelestarian lingkungan dan kesiap siagaan masyarakat,” ujarnya.
Usai Apel, Wakil Bupati Lombok Tengah bersama Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah memantau dan memeriksa peralatan tanggap bencana dan kesiapsiagaan Peraonil TN|/Polri, BPBP, Sat Pol PP dan Dishub Lombok Tengah dalam menangani Bencana. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan