Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Hasil Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomot Urut Calon Kades Mekar Sari

Ini Hasil Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomot Urut Calon Kades Mekar Sari

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah |
Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Penetapan Bakal Calon Kades menjadi Calon Kades Mekar Sari dan Pengundian serta pengumuman dan Penetapan Nomor Urut Calon Kades Mekar Sari 2018 di Kantor Desa Mekar Sari, Minggu pagi, (23/9/2018).
Rapat Pleno terbuka itu dipimpin langsung Ketua Panitia Pilkades Mekar Sari Murakip Usman Khotib, dan dihadiri Ketua dan anggota BKD Mekar Sari, para Kadus dan Perangkat Desa Mekar Sari serta di hadiri dua Calon Kades Mekar Sari yaitu Azhar, S. Pdi dan Zainudin.
Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka itu juga dijaga dan dikawal Anggota TNI/Polri yang dipimpin langsung Kapolsek Praya Barat Kompol Suparta.
Berdasarkan SK Panitia Pilkades Mekar Sari Nomor 02 Tahun 2018 tentang Penetapan Balon Kades menjadi Calon Kades pada Pilkades Mekar Sari Tahun 2018, menetapkan Azhar, S.Pdi dan Zainudin sebagai Calon Kades Mekar Sari Periode 2018 – 2024.”SK Ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, Minggu, 23 September 2018. Rapat Pleno ini juga untuk menyampaikan hasil kerja Panitia Pilkades Mekar Sari kepada BPD Mekar Sari,” ujar Murakip Usman Khotib.
Setelah penetapan Calon Kades, dilanjutkan dengan pengundian Nomor Urut Calon Kades Mekar Sari.
Hasil dari pengundian itu, Calon Kades Mekar Sari Patahana atau Incumbent, Azhar, S.Pdi ditetalkan mendapat Nomor Urut 1, sedangkan Calon Kades Mekar Sari Zainudin ditetapkan mendapat Nomor Urut 2.
Sementara itu Ketua BPD Mekar Sari Miase menyatakan menerima hasil kinerja Panitia Pilkades Mekar Sari 2018.” Setelah kami memantau, mendalami dan memperlajari hasil Kinerja Panitia Pilkades, dengan ini kami sampaikan menerima hasil kerja Panitia Pilkades Mekar Sari, dan kita siap untuk melaksanakan Pilkades ketahap selanjut yakni Pemungutan Suara Pilkades,” ujar Miase.
Meski sempat mendapat aksi protes dan penolakan dari dua orang Bakal Calon Kades yang tidak lulus sebagai Calon Kades Mekar Sari yakni Sampurna Winata dan Surya Subandi, Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Panitia Pilkades Mekar Sari dengan agenda Penetapan Calon Kades dan pengundian nomor urut Calon Kades Mekar Sari itu berjalan aman dan lancar. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan