Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Hasil PPDB Tahun Ajaran 2019 – 2020 di SLBN Praya

Ini Hasil PPDB Tahun Ajaran 2019 – 2020 di SLBN Praya
Kepala SLBN Praya, Lombok Tengah, H. Sahrin

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pada Penerimaan Pesrta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019 – 2020, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Praya di Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima 16 siswa baru dari luar SLBN Praya.
16 Siswa baru itu terdiri dari 12 siswa untuk jenjang SLBSD, dan 4 siswa untuk jenjang SLBSMP.”16 Siswa jenjang SLBSD dan SLBSMP itu berasal dari luar SLBN Praya,”ucap Kepala SLBN Praya H. Sahrin, Senin (5/8/2019).
Untuk jenjang SLBSMA, kata H. Sahrin, tidak masuk kedalam PPDB. Hal itu dikarenakan, siswa SLBSMA berasal dari siswa SLBSMP Praya.”Untuk SLBSMA, tidak dihitung kedalam PPDB, karena siswanya berasal dari dalam SLBN. Saat ini ada 9 siswa SLBSMA dari kelas I – III,”jelasnya.
H. Sahrin mengungkapkan, siswa yang menimbah Ilmu di SLBN Praya didominasi Tuna Grahita (Intelegensi dibawah rata – rata), Tuna Rungu, dan Tuna Daksa atau Cacat Fisik.
Selain menyiapkan Fasilitas belajar mengajar, lanjut H. Sahrin, SLBN Praya juga menyiapkan Asrama untuk Siswa SLBSMP dan SLBSMA yang dilengkapi Fasilitas yang dibutuhkan siswa SLBN.”Bagi siswa yang sudah bisa mandiri, bisa tinggal di Asrama,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan